8 Cara Memastikan Operasional Bisnis Terus Berjalan Saat Covid-19

Minggu, 13 September 2020 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Menggunakan chatbot di situs perusahaan juga dapat mengurangi beban tim sehingga mereka bisa fokus pada masalah yang lebih penting.

Kolaborasi juga bisa berguna di pusat layanan konsumen. Bayangkan jika bisa membagikan pembicaraan pelanggan kepada tim layanan konsumen sehingga petugas bisa dengan meninjau masalah jika ada pelanggan yang berulangkali menghubungi. Jika diperlukan, pelatihan dukungan pelanggan juga bisa dilakukan dengan tool video conference.

7. Siapkan penyimpanan pengetahuan internal

Menyiapkan pengetahuan dasar, dengan tim perangkat lunak manajemen data atau wiki pribadi, pada lokasi yang mudah diakses dapat menolong tim menemukan jawaban yang mereka butuhkan dengan segera untuk menyelesaikan masalah.

Buat anggota tim bisa melakukan editing sehingga mereka bisa memasukkan pertanyaan dan jawaban yang mereka temukan saat melakukan sambungan telepon dengan konsumen.

Informasi ini juga dapat digunakan untuk membuat FAQ dan layanan mandiri lainnya, sebagi pilihan bagi konsumen di situs perusahaan atau sebuah window live chat.

Sebagai tambahan, informasi tentang semua staf, dimana pun lokasinya, juga harus up-to-date dan bisa diakses dengan mudah untuk memastikan proses komunikasi antar pegawai yang cepat dan lancar pada situasi darurat.

Jika sistem IT tim SDM belum cukup canggih, bisa menggunakan formulir online sederhana sebagai cara mudah untuk mengumpulkan informasi.

8. Mengadopsi kedisiplinan diri diantara para pekerja jarak-jauh

Pegawai yang bekerja jarak jauh bisa lebih cepat bertindak dibandingkan kolega yang bekerja di kantor, jika target sudah ditetapkan dan mereka diharapkan untuk berkontribusi langsung terhadap bisnis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)