59 Negara Tutup Pintu Bagi Warga Indonesia, Airlangga: Perjalanan Bisnis Masih Bisa

Senin, 14 September 2020 - 10:07 WIB
loading...
59 Negara Tutup Pintu Bagi Warga Indonesia, Airlangga: Perjalanan Bisnis Masih Bisa
Menko Airlangga Hartarto mengatakan, kebijakan 59 negara yang melarang Indonesia masuk tidak memiliki efek ekonomi. Meski begitu Ia tengah melobi agar untuk perjalanan bisnis diperbolehkan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan penolakan 59 negara terhadap warga negara Indonesia tidak akan berdampak pada ekonomi nasional . Sebagai informasi, kasus covid-19 di Indonesia yang terus melambung tinggi membuat sedikitnya 59 negara melarang warga Indonesia masuk ke wilayahnya.

(Baca Juga: 59 Negara Tutup Pintu, Citra Indonesia di Internasional Akan Negatif )

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, kebijakan 59 negara yang melarang Indonesia masuk tidak memiliki efek ekonomi. Sambung dia menerangkan, bahwa pelarangan itu hanya untuk perjalanan wisata.

"Enggak ada dampaknya ke ekonomi kita, cuma travel tourist yang dihentikan sementara," kata Airlangga dalam diskusi virtual yang dingguah Youtube, Senin (14/9/2020).

Kata dia, masyarakat Indonesia masih bisa ke 59 negara tersebut. Asalkan hanya untuk perjalanan bisnis. Pasalnya, pemerintah sudah berkompromi mengenai kedatangan masyarakat Indonesia untuk perjalanan bisnis.

(Baca Juga: Indonesia Digembok 59 Negara, Pemerintah Diminta Bertindak Cepat )

"Jadi beberapa negara terkait travel yang mana ada dua jenis. Nah untuk perjalanan bisnis masih bisa dilakukan karena kita sedang bernegoisasi," jelasnya.

Berikut daftar terbaru negara yang sementara waktu menutup pintu bagi warga asing dan WNI yaitu :

1.Chili

2.Peru
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)