Jasa Titipan Jadi Bisnis Menjanjikan

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 15:15 WIB
loading...
A A A
"Iya, jadi kalau caption itu memang selalu dijelaskan juga kaya ini produknya suka dipakai sama artis Korea. Ini biar menarik pembeli, mereka akan selalu suka atau ngefans sama artisnya pasti ingin pakai produk yang sama dengan idolanya," kata Karina.

Setiap usaha pasti memiliki kendala, tidak terkecuali, bagi dirinya . Di awal merintis usaha, sempat mengalami kerugian akibat salah hitung ongkos kirim. Namun, baginya setiap masalah menjadi pembelajaran dan perbaikan untuk usaha. Terbukti, dari usahanya tersebut bisa memberikan keuntungan sekitar Rp5 juta hingga Rp6 juta.

"Keuntungannya masih di kisaran Rp5 juta sampai Rp6 juta, tetapi selama pandemi ini pemesanannya cukup banyak karena saat ini masyarakat lebih cenderung berbelanja online, " ujarnya. (Lihat videonya: Viral Pengendara Motor Diduga Bonceng Mayat di Boyolali)

Tantangan lain yang harus dihadapi Karina dalam menjalankan bisnisnya adalah harus melatih kesabaran. Pasalnya, produk yang ditawarkan atau dipesan dari Korea membutuhkan waktu pengiriman. Terkadang pembeli tidak sabar dan suka mengeluh sehingga harus dituntut sabar dan berkomunikasi dengan baik.

"Tipsnya dalam menjalankan bisnis ini harus benar-benar sabar, itu yang paling utama. Sabar dalam menghadapi pelanggan dan sabar juga dalam menunggu barang datang. Aku punya tanggung jawab yang besar karena bukan barang murah yang di pesan," tegasnya.

Karina berharap lewat bisnis yang bermula dari hobi belanjanya ini bisa memberikan pengalaman dalam berbisnis digital sembari tetap berjuang mengembangkan karier lainnya. Ke depannya, ia ingin usaha ini semakin berkembang dan sukses. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)