Terapkan PPKM Darurat, Bansos Akan Disalurkan Lagi

Kamis, 01 Juli 2021 - 15:48 WIB
loading...
Terapkan PPKM Darurat, Bansos Akan Disalurkan Lagi
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan akan kembali menggulirkan bantuan sosial (bansos) selama PPKM Darurat berlangsung. Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat menjelaskan implementasi PPKM Darurat secara daring Kamis (1/7).

"Akibat kasus meningkat lagi maka bansos akan digulirkan lagi. Kami sudah sepakat dengan Ibu Risma, Menkeu, Gubernur BI kita sepakat semua kita bantu lagi," kata dia.



Menurut dia pemberian bansos tersebut juga merupakan perintah dari Presiden Joko Widodo untuk melindungi masyarakat di tengah kebijakan PPKM Darurat. Pemerintah telah melakukan koordinasi untuk menambah dan mempercepat bansos selama PPKM darurat, terutama untuk melindungi masyarakat meengah ke bawah. "Jadi Presiden mendengarkan masyarakat menengah ke bawah harus BETUL-BETUL dilindungi," kata Luhut.



Dia mengatakan bahwa perintah Presiden Jokowi tegas sekali dalam upaya membantu ekonomi masyarakat di tengah kebijakan PPKM Darurat. "Kami telah sepakat untuk ini semua kita bantu lagi. Jadi jangan sampai rakyat ini menderita berkelanjutan," tandas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)