Trebel Music Finds Its Bass di Indonesia dengan Investasi MSIN

Kamis, 06 Januari 2022 - 12:46 WIB
loading...
A A A
Seiring dengan pertumbuhan penggunaan smartphone di Indonesia, peluang besar berikutnya dalam industri musik diyakini akan datang dari peningkatan pengalaman dan monetisasi para pendengar musik ini.
Komentar dari Gary Mekikian,

“Indonesia adalah salah satu pasar musik terpenting dan berprospek di dunia, dimana kurang dari 5% pendengar musik dapat mengakses musik secara offline. Kami sangat senang dapat bermitra dengan MNC Studios International,dan khususnya, dengan RCTI+, untuk menghadirkan TREBEL Music kepada 95% masyarakat Indonesia lainnya yang membutuhkan akses ke musik yang mereka sukai secara gratis,” ungkap Co-Founder & CEO TREBEL Music, Gary Mekikian.

“Jangkauan yang luar biasa dan luasnya jejak digital MNC di Indonesia menyediakan platform pertumbuhan yang sempurna untuk TREBEL. Bersama-sama, MNC dan TREBEL akan memanjakan, menghibur, dan memonetisasi pendengar musik untuk kemajuan industri music,” terang Gary.

Model ini sangat sesuai dengan bisnis RCTI+, dimana MSIN terhubung baik dengan label musik lokal, jaringan pengiklan yang sangat besar, dan peluang untuk melakukan cross-bundling di dalam platform Grup, yang tentunya akan mengoptimalkan direct sales iklan untuk RCTI+ yang dapat menghasilkan rate card yang jauh lebih tinggi daripada iklan programmatic.

Hal positif lainnya, Grup juga telah melakukan transformasi kepada Vision+ untuk menjadi platform OTT SVOD super-app dengan memindahkan Games+ dari RCTI+ ke Vision+, agar dapat diposisikan sebagai super-app berbasis langganan premium dengan konten yang terdiri dari premium video, baik linear & VOD dan game.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)