10 Restoran Termahal di Dunia, Per Orang Harus Rogoh Puluhan Juta

Senin, 10 Januari 2022 - 17:55 WIB
loading...
A A A
10 Restoran Termahal di Dunia, Per Orang Harus Rogoh Puluhan Juta


10. Piazza Duomo, Alba, Italy -USD580 setara Rp8.286.628 (Kurs Rp14.287/USD)

Sebagai restoran Italia pertama dalam daftar, Piazza Duomo menggabungkan hidangan prancis yang dikombinasikan dengan rasa Italia. Restoran ini mempunyai taman "biodinamik" sendiri, memastikan sayuran dan hanya melakukan perjalanan jarak pendek sebelum mendarat di piring para konsumen.

10 Restoran Termahal di Dunia, Per Orang Harus Rogoh Puluhan Juta


Terletak di wilayah Piedmont, Piazza Duomo menetapkan standar tinggi masakan lokal, sebagai duta kepada dunia untuk masakan Italia.

* Harga yang tertera dalam daftar di atas biasanya untuk per orang dan kebanyakan tidak termasuk minuman dan biaya layanan.



Jepang menjadi satu-satunya negara yang muncul lebih dari sekali dalam daftar ini, dan restorannya -yang terletak di Kyoto dan Tokyo- mendominasi setengah dari 10 tempat. Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa Joel Robuchon yang berbasis di Tokyo dan bertengger pada posisi No. 6 dalam daftar, menyajikan masakan Prancis.

Sedangkan satu-satunya restoran Amerika Serikat yang masuk 10 besar, Masa juga merupakan restoran Jepang. Diterangkan Jepang adalah rumah bagi restoran Michelin terbanyak di dunia, dengan Tokyo memiliki lebih banyak restoran berbintang Michelin daripada kota lain, menurut Chef's Pencil.

Mengapa Restoran Jepang Bisa Sangat Mahal
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)