Hobi Unik para Pesohor, dari Penyayang Binatang hingga Kolektor Barang Antik

Sabtu, 13 Juni 2020 - 11:55 WIB
loading...
A A A
Begitu juga uang kertas yang berumumur ratusan tahun dimasukkan ke dalam album, sehingga tidak mudah rusak. (Baca: Rela Siapkan Dana Besar untuk Koleksi Tas Mahal)

Tempat istimewa yang disediakan para kolektor pesohor lainnya adalah sangkar emas bagi hewan peliharaan. Tempat itu bukan sembarang kandang, karena fasilitas nyaman diberikan. Sebut saja keluarga pencinta kucing Uya Kuya. Rumah mereka di Pondok Bambu, Jakarta Timur, memiliki satu ruangan istimewa untuk kucing-kucingnya. Bahkan, ruang itu mirip petshop karena dihuni oleh lebih dari 50 kucing ras dari berbagai negara.

Letaknya ada di dekat kolam renang dengan dinding dari kaca yang membuatnya terlihat dari luar. "Kamar kucing menghadap ke kolam renang. Sehingga masih terpantau saat kami di taman dan kolam renang," ujar Uya Kuya.

Kamar dengan luas 3x4 meter ini juga dilengkapi full AC, alarm, dan CCTV. Uya mengaku bukan tanpa alasan dia menyediakan AC untuk kucing-kucingnya. Pasalnya banyak kucingnya berasal dari Rusia, Inggris dan Polandia. (Baca juga: Bakal Buka, Polisi Minta Manajenen Mal Teruka Soal Pengunjung dan Tenant)

"Di rumah saya, cuma kamar kucing yang AC menyala 24 jam. Di ruangan lain hanya waktu tertentu saja. Wajar begitu karena mereka dari wilayah dingin sehingga harus selalu dingin," tambahnya.

Impian Uya memiliki rumah yang lebih besar pun salah satunya agar membuat kucing-kucingnya nyaman. Sebenarnya, karena kesibukan syuting, setiap harinya Uya dan keluarga tinggal di apartemen di tengah kota agar mudah beraktivitas. Dan karena tidak mungkin untuk membawa puluhan ekor kucing di apartemen, Uya-pun membangun istana yang cukup besar untuk istri, kedua anaknya, dan kucing-kucingnya. Selain karena Uya penyayang binatang, kucing-kucingnya pun kerap berprestasi dalam kontes tingkat dunia.

Satu lagi figur publik yang rela menyediakan tempat khusus untuk peliharaan kesayangan adalah Rizky Kinos. Presenter yang juga suami dari Nycta Gina ini rela mengontrak rumah hanya untuk kandang Lovebird.

Lovebird adalah salah satu jenis burung yang tengah hits saat ini. Burung kecil yang memiliki warna lebih dari satu ini mampu mencuri perhatian masyarakat karena memiliki warna cantik. Itu pula yang membuat burung imut berparuh kecil itu digemari banyak orang hingga diternakkan.

Sama halnya dengan bapak dua anak ini, dua tahun lalu hanya memiliki satu Loverbird. Semakin lama semakin tertarik untuk menambah koleksi dengan warna burung yang berbeda, hingga akhirnya kini Kinos beternak Lovebird. Nycta Gina pun mulai kesal dan merasa terganggu dengan kehadiran kandang-kandang yang memenuhi lantai dua rumah mereka. (Lihat Video: warga Duel Lawan Buaya Selamatkan sang Ayah di Palopo)

"Jumlah masih satu atau dua bisa di rumah sekarang sudah puluhan enggak mungkin. Kita juga butuh kandang yang nyaman agar Lovebird sukses diternakkan," ucapnya bersemangat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)