Ini Cara Bisnis Besar Sederhanakan Proses Transaksi, Dapat Ditiru UMKM, Loh!

Selasa, 01 Maret 2022 - 08:32 WIB
loading...
A A A
Apa Itu Disbursement?
Disbursement merupakan salah satu bentuk layanan payment gateway. Jika payment gateway ini digunakan untuk menerima pembayaran, disbursement digunakan untuk mengirimkan dana ke rekening customer. Jadi, disbursement ini dapat pula diartikan sebagai sebuah pembayaran ataupun pencairan dana yang mana dilakukan dari rekening bank ataupun dana yang lainnya.

1. Peranan Disbursement pada Perusahaan
Sebuah perusahaan tentu saja mempunyai target untuk memperoleh keuntungan secara besar untuk meningkatkan proses perniagaan penjualan serta pembelian barang ataupun jasa tersebut. Oleh karena itu, disbursement ini memiliki peranan yang cukup penting.

Beberapa peranan dari disbursement pada sebuah perusahaan sendiri adalah mempermudah transaksi perusahaan, mempermudah pengawasan di dalam transaksi keuangan, mempermudah perusahaan untuk melakukan backup, membantu perusahaan untuk mencegah upaya pencurian uang. Selain itu, juga mempermudah proses audit sehingga ketika melakukan audit tidak perlu repot.

2. Menentukan Layanan Disbursement untuk Bisnis
Jika Anda ingin menggunakan layanan disbursement untuk bisnis daring Anda, ada baiknya jika memperhatikan beberapa tips terlebih dulu agar nantinya tidak salah dalam memilih layanan. Adapun beberapa hal tersebut adalah pastikan layanan yang Anda pilih memberikan proses yang transparan. Kemudian, pilih yang mempunyai banyak jaringan, penggunaan layanan yang mudah dan tentu saja menjamin keamanan.

Untuk saat ini, sistem pembayaran sudah sangat banyak di Indonesia. Oleh karena itu, sebagai orang yang menjalankan sebuah bisnis Anda sebaiknya mempertimbangkan dengan seksama pemilihan sistem transaksi pembayaran yang akan digunakan. Pastikan jika sistem pembayaran yang akan digunakan benar-benar efektif dan efisien sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, sistem itu juga dapat memberikan kemudahan untuk para konsumen.

Jika Anda masih bingung mencari sistem pembayaran tersebut, Anda dapat mencoba kedua sistem transaksi di atas, entah payment gateway atau disbursement. Selain itu, Anda dapat memilih Duitku sebagai layanan sistem transaksi yang mempermudah para pelaku bisnis, terutama UMKM untuk meningkatkan bisnis yang dijalankan. Sistem transaksi di Duitku sangat mudah diaplikasikan dan banyak digunakan oleh para perusahaan besar. Jadi, tidak perlu diragukan lagi. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)