Pilih Jadi Dukun, Wanita Ini Punya Penghasilan Rp1,7 Miliar Sebulan

Senin, 04 April 2022 - 14:18 WIB
loading...
A A A
Pada September 2018, Candiss Pitts kembali ke rumah dan mulai menawarkan sesi konseling spiritual individu. Bimbingan spiritual berbeda dari pembinaan kehidupan. Pelatih kehidupan biasanya fokus pada pertumbuhan dan kesuksesan pribadi.



Namun, dia membantu klien memperluas dan mengangkat kesadaran mereka pada tingkat yang lebih spiritual. Ini adalah praktik kuno dan terhormat bahkan Dalai Lama memiliki “penasihat roh”.

Pada awalnya, Candiss Pitts memberi harga setiap sesi sebesar USD197 atau setara Rp2,8 juta. Sebagian besar klien menemukannya melalui halaman grup Facebook, tempat dia berbagi detail perjalanan spiritual.

Setelah beberapa bulan, dia tahu bahwa dia harus memperluas layanannya. Candiss Pitts meluncurkan program grup pertama pada Desember 2018. Dengan USD97 atau setara Rp1,3 juta per bulan, anggota memiliki akses ke panggilan pelatihan grup mingguan.

Bulan pertama, Candiss Pitts mendaftarkan 20 siswa dalam program kelompok dia, tetapi hanya menghasilkan sekitar USD17.000 atau setara Rp243,1 juta pada tahun berikutnya. Dia terus bekerja di belakang layar sebagai konsultan pemasaran untuk membayar tagihan.

Pada tahun 2020, Candiss Pitts tahu bahwa perlu melakukan pivot, jadi dia mempersempit fokus klien dengan bertanya: Siapa yang secara aktif mencari yang terbaik dari apa yang dia tawarkan? Bagaimana cara menemukan mereka? Apa yang membuat dia unik?

Tujuan barunya adalah untuk menarik klien elite--khususnya yang berpenghasilan tinggi dan pengusaha tingkat tinggi. Dia berhenti memposting di Facebook dan mulai memasarkan diri di podcast, penampilan wawancara, dan di Mighty Networks, platform komunitas untuk merek.

Kemudian, Candiss Pitts memutuskan untuk mengubah tarif untuk mencerminkan pekerjaan yang dia lakukan dengan klien; terkadang, nasihat dia memengaruhi kesepakatan bisnis jutaan dolar.

Penawaran produknya saat ini mulai dari USD15.000 untuk keanggotaan pembinaan kelompok dan meluas hingga lebih dari USD200.000 per tahun untuk pembinaan eksklusif secara eksklusif. Dia jauh lebih selektif dengan siapa dia bekerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)