Bappenas Dorong Peran Perusahaan dalam Mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Senin, 06 Juni 2022 - 05:17 WIB
loading...
A A A
“Sebagai bentuk perwujudan dari visi kami, Danone Indonesia berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan sumber daya air, mengelola kemasan pasca konsumsi, dan meminimalkan dampak penggunaan energi dalam operasional bisnisnya,” tuturnya.



Vera menyatakan, penghargaan ini menjadi pemicu bagi Danone untuk terus berkomitmen dalam menyeimbangkan kinerja profit dan keberlanjutan sosial, melalui operasional bisnis yang ramah lingkungan dan peduli terhadap masyarakat.

“Kami berharap bahwa apa yang kami lakukan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku industri lainnya dalam mewujudkan bumi dan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” ucapnya.

Sebagai informasi, SBA disajikan dalam 12 kategori, yang mencakup beberapa topik memiliki tantangan yang paling signifikan yang dihadapi perusahaan, masyarakat, dan ekonomi.

Menggandeng PwC, metodologi SBA menggabungkan fitur terbaik dari proses benchmarking dan penghargaan secara global untuk memberikan gambaran akan penerapan strategi hijau dan keuntungan bisnis.

Danone Indonesia dinilai unggul dan menjadi pemenang lantaran sejumlah faktor. Pertama, perusahaan telah berhasil mengurangi konsumsi energinya melalui optimalisasi proses produksi, optimalisasi penggunaan, dan regenerasi peralatan.

Menurut Vera, ketiga faktor tersebut merupakan kunci untuk mencapai target tahunan perusahaan dalam pengurangan energi sebesar 4%.

Danone Indonesia berusaha untuk meningkatkan kesadaran energi di antara karyawan melalui ‘Blue Operation’, di mana pembahasan dan pelacakan KPI seputar topik energi dilakukan dalam pertemuan bulanan.

Tak hanya itu, perusahaan juga berkomitmen untuk memiliki 'Pabrik Hijau' untuk setiap situs baru yang dikembangkan, termasuk dengan pemasangan panel surya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)