Sandiaga Uno: Kekayaan SDA, Modal Pengembangan Pariwisata Berkualitas Berkelanjutan

Selasa, 07 Juni 2022 - 13:59 WIB
loading...
A A A
Maksimalkan Wisatawan Nusantara

Menparekraf Sandiaga dalam kesempatan tersebut juga bertemu dengan peserta Familiarization Trip (fam trip) Pengenalan Destinasi untuk Pasar Nusantara yang diikuti siswa/i SMK Pariwisata dan mahasiswa Politeknik Pariwisata di Banyuwangi. Mereka sebelumnya diajak untuk mengenal lebih jauh destinasi wisata yang ada di Banyuwangi, khususnya desa wisata serta salah satunya Taman Nasional Alas Purwo dengan Pantai G-Land di dalamnya.

"Wisatawan nusantara merupakan potensi pasar yang luar biasa. Famtrip ini bukan hanya sekadar mengenalkan destinasi, tapi juga cita-cita pariwisata kita yakni pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," kata Menparekraf Sandiaga.

Pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan itu di antaranya adalah pariwisata yang mengedepankan empat aspek utama yakni kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keberlanjutan lingkungan.

"Edukasi ini sangat penting dan kita akan maksimalkan potensi pariwisata nusantara. Wisatawan nusantara terbukti telah menjadi tulang punggung pariwisata kita pada 2020-2021 saat kita diterpa pandemi," kata Menparekraf Sandiaga.



Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan Kemenparekraf/Baparekraf dalam mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di Banyuwangi.

"Mudah-mudahan geliat pariwisata Banyuwangi terus tumbuh dan hadir regenerasi penggerak pariwisata Banyuwangi, khususnya dari para siswa dan mahasiswa ini," kata Ipuk.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M. Yanuar Bramuda serta Kepala Balai Taman Nasional Alas Purwo, Nuryadi. Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno antara lain Koordinator Event Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Kiagoos Irvan Faisal

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)