Daftar Miliarder Amerika Terkaya dengan Harta Warisan

Rabu, 29 Juni 2022 - 08:42 WIB
loading...
A A A
Raja kerajaan media yang mencakup Fox News, The Wall Street Journal, The New York Post dan tabloid Inggris The Sun, Murdoch mewarisi surat kabar pertamanya dari ayahnya, seorang koresponden perang yang menjadi penerbit, pada usia 22 tahun.

Dia kemudian membangun bisnis penerbitan keluarga menjadi News Corp., raksasa televisi dan surat kabar senilai USD9 miliar (kapitalisasi pasar). Murdoch menjual sebagian besar studio film Fox, saluran kabel FX, National Geographic Networks, 30% sahamnya di layanan streaming Hulu dan sahamnya di Star India ke Disney pada Maret 2019 seharga USD71.3 miliar.

13. Lukas Walton

Kekayaan bersih: USD14.6 miliar | Sumber kekayaan: Walmart

Cucu dari salah satu pendiri Walmart Sam Walton, Lukas mewarisi kekayaannya ketika ayahnya, John T. Walton, meninggal dalam kecelakaan pesawat pada tahun 2005. Dia menerima sekitar sepertiga dari harta ayahnya; ibunya, Christy Walton (juga seorang miliarder), mendapat sekitar seperenam.

Pria berusia 35 tahun itu tidak memegang posisi apa pun dalam bisnis keluarga; dia berinvestasi dalam bisnis yang menghadapi tantangan lingkungan dan sosial, dan akhir tahun lalu dilaporkan meluncurkan dana USD300 juta untuk melakukannya.

14. Laurene Powell Jobs

Kekayaan bersih: USD13.9 miliar | Sumber kekayaan: Apple, Disney

Powell Jobs mewarisi kekayaan dalam saham Apple dan Disney ketika mendiang suaminya, salah satu pendiri Apple Steve Jobs, meninggal karena kanker pada tahun 2011. Dengan miliaran dolarnya, dia telah membeli saham di majalah The Atlantic dan klub olahraga, termasuk NBA Washington Wizards dan Washington Capital NHL.

Dia juga mendirikan Emerson Collective, sebuah perusahaan berdampak sosial yang memadukan filantropi dan investasi, dan Waverley Street Foundation, yang dilaporkan mendanai inisiatif perubahan iklim.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)