Wall Street Sepekan: Data Inflasi Sempat Bikin Indeks S&P 500 Rebound

Senin, 08 Agustus 2022 - 08:07 WIB
loading...
A A A
Suku bunga berjangka AS telah memperkirakan peluang 69% dari kenaikan 75 bps pada pertemuan September, naik dari sekitar 41% sebelum data penggajian. Pedagang berjangka juga telah memperhitungkan tingkat dana fed fund sebesar 3,57% pada akhir tahun.

Data Trade Alert menunjukkan posisi di pasar menunjukkan sedikit bukti bahwa investor bergegas mengejar keuntungan pasar saham lebih lanjut. Volume perdagangan harian rata-rata satu bulan dalam opsi panggilan yang terdaftar di AS, biasanya digunakan untuk menempatkan taruhan bullish turun 3% dari 16 Juni.

"Kami terkejut tidak melihat investor mulai mengejar panggilan naik karena takut kinerja pasar yang buruk," kata Matthew Tym, kepala perdagangan derivatif ekuitas di Cantor Fitzgerald.

Sementara itu, manajer portofolio di Brandywine Global Celia Rodgers Hoopes beranggapan sebagian besar reli baru-baru ini didorong oleh short cover, terutama di antara banyak nama teknologi papan atas yang tidak berhasil dengan baik tahun ini. "Pasar tidak mau ketinggalan reli berikutnya," katanya. "Apakah itu berkelanjutan atau tidak, sulit untuk dikatakan," ungkapnya.



Berdasarkan data I/B/E/S dari Refinitiv, memicu beberapa kenaikan pasar. Pendapatan perusahaan telah keluar lebih kuat dari yang diharapkan untuk kuartal II 2022, dengan sekitar 77,5% dari perusahaan S&P 500 mengalahkan perkiraan pendapatan.

Antonelli dari Baird juga mengatakan angka inflasi yang lebih rendah dari perkiraan minggu depan dapat mendorong lebih banyak investor kembali ke saham. "Apakah ada skenario saat ini, di mana inflasi turun dan The Fed tidak akan melakukan hard landing. Mungkin ada, dan tidak ada yang diposisikan untuk itu," jelasnya.

Tom Siomades, kepala investasi AE Wealth Management, percaya pasar belum melihat titik terendah dan telah mendesak investor untuk menghindari pengejaran saham. "Pasar tampaknya terlibat dalam beberapa angan-angan. Investor mengabaikan pepatah kuno jangan melawan The Fed," jelasnya.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)