Kilang Minyak Rusia, Pemasok Utama Bahan Bakar Kota Berlin Dikuasai Jerman

Jum'at, 16 September 2022 - 22:58 WIB
loading...
A A A
Bagian dari Polandia barat juga dipasok oleh Schwedt, seperti halnya Bandara Berlin-Brandenburg. Langkah tersebut disertai dengan "paket komprehensif" yang dirancang untuk memastikan minyak dapat dipasok ke kilang melalui rute alternatif, kata kementerian Jerman.

Belum diketahui siapa yang bakal turun tangan untuk menggantikan Rosneft sebagai operator kilang. Saham utama minyak Inggris Shell, yang memiliki 37,5% saham di Schwedt mengungkapkan ingin mundur sementara.

Verbio dan Enertrag, keduanya dari sektor energi terbarukan, telah menyatakan minatnya. Dengan perwalian tersebut, regulator Badan Jaringan Federal juga mengambil alih saham Rosneft Deutschland di kilang MiRo dan Bayernoil yang berlokasi masing-masing di Karlsruhe dan Vohburg.

Dijadwalkan Kanselir Scholz, Menteri Ekonomi Robert Habeck dan perdana menteri negara bagian Brandenburg akan mengungkap rincian paket tersebut.

Langkah pemerintah untuk menempatkan Rosneft Deutschland di tangan Badan Jaringan Federal mengikuti langkah serupa oleh Berlin dengan SEFE yang sebelumnya dikenal sebagai Gazprom Germania. Mereka berada di bawah perwalian setelah Gazprom membuangnya pada bulan April.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)