Terimbas Gejolak Ekonomi dan Geopolitik Global, Pelaku Industri Asuransi Cari Solusi

Selasa, 20 September 2022 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Adapun tema yang diusung 'Reinsurance and Economic Resilience: Dealing with Climate Change, Pandemic and Geopolitical Challenges.

Selain itu, event ini pun bertujuan untuk menunjukan kepada publik peran industri reasuransi dalam membantu pemerintah menjaga stabilitas ekonomi melalui proteksi risiko-risiko yang mungkin terjadi melalui pertanggungan ulang dari risiko asuransi.

Event seri perdana ini juga ditujukkan untuk memperkuat peran Badan Pengelola Pusat Data Asuransi Nasional (BPPDAN), yang merupakan bagian dari Indonesia Re, sebagai lembaga pengelolaan data asuransi kebakaran nasional.

"Kami pun ingin memperkenalkan Indonesia Re Institute, yakni organisasi penelitian dan pelatihan industri asuransi yang dimiliki oleh Indonesia Re," katanya.



IIC 2022 akan mengundang perusahaan asuransi dan reasuransi nasional maupun global. Event ini akan menghadirkan jajaran pengambil keputusan di sektor perekonomian nasional, yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Selain itu, diskusi panel akan diisi oleh jajaran praktisi dari industri jasa keuangan global dan nasional, di antaranya adalah perwakilan dari Bank Dunia, Ekonom Senior CORE Indonesia Hendri Saparini, dan Analis Pertahanan Connie Rahakundini.

IIC 2022 akan ditutup oleh sesi penghargaan yang dipersembahkan kepada para ceding Indonesia Re sebagai bentuk apresiasi Perseroan kepada industri asuransi nasional.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)