Tingkatkan Literasi dan Edukasi agar Menjadi Investor Cerdas

Kamis, 06 Oktober 2022 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Jonathan menyatakan, investasi kripto dan implementasi teknologi blockchain yang tumbuh pesat juga turut membantu perekonomian Indonesia.

“Kita patut bersyukur Indonesia menjadi salah satu negara pemimpin dari sisi regulasi, di mana pemerintah memberikan dukungan penuh untuk berbagai inovasi yang hadir. Seperti pajak kripto yang sudah jelas, hingga nantinya pembentukan bursa, semuanya berjalan sesuai rencana,” ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Kamis (6/10/2022).

“Bisa dibilang pemerintah mau embrace teknologi blockchain dan tentunya hal tersebut semakin meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berinvestasi kripto dengan aman dan nyaman,” tuturnya.



Lebih lanjut Jonathan mengatakan, sejalan dengan terus meningkatnya adopsi kripto oleh masyarakat Indonesia, sebagai exchange yang terdaftar resmi di Bappebti, Pintu bertanggung jawab untuk ikut mengedukasi masyarakat, salah satunya melalui acara ICMF.

“Kami ingin tingginya adopsi kripto dapat dibarengi dengan edukasi agar masyarakat tidak hanya menjadi investor, namun menjadi seorang smart investor,” tandasnya.

Dia pun menegaskan bahwa menjadi smart investor bisa dimulai dari sekarang. “Caranya yang pertama melakukan riset dan mengedukasi diri di saat orang lain bermalas-malasan, apalagi di tengah kondisi market saat ini. Justru ini momentum yang tepat untuk kita atur winning strategy jika ingin menjadi smart investor yang bertanggung jawab,” tegas Jonathan.

Project Lead Mindblowon Universe Buana Perkasa Putra menambahkan, literasi masyarakat Indonesia terbilang masih rendah, sehingga harus terus ditekankan bahwa belajar itu penting.

“Do Your Own Research (DYOR) karena investasi is at your own risk. Misalnya ingin membeli Bitcoin bisa mulai membaca whitepaper-nya dan teknologi di belakangnya,” saran dia.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)