4 Negara Musuh Rusia yang Memiliki Besaran Utang Terbanyak, Terakhir Tetangga Indonesia

Senin, 14 November 2022 - 12:28 WIB
loading...
A A A
Menurut data World Population Review, Amerika Serikat juga memiliki besaran utang nasional yang cukup besar. Adapun angkanya sendiri mencapai USD19,23 triliun dan menempatkannya posisi 10 besar.

Baca juga : Negara-negara Ini Disebut-sebut Jadi Korban Jebakan Utang China

3. Slovenia

Slovenia juga turut menjatuhkan sanksi kepada Rusia. Dikutip dari laman Slovenia Times, sebelumnya Menteri Luar Negeri Tanja Fajon juga menyatakan dukungannya terhadap sanksi Uni Eropa terhadap Kremlin.

Di sektor ekonomi, Slovenia juga mencatatkan sejumlah utang nasional yang cukup besar. Menurut data Statista, utang Slovenia mencapai USD40,81 miliar pada tahun 2021. Adapun angka tersebut meningkat dari USD39.31 miliar di tahun sebelumnya.

4. Singapura

Beralih ke Asia Tenggara, ada Singapura. Sama halnya dengan Jepang, tetangga Indonesia ini juga turut memberikan sanksi kepada Rusia atas tindakan invasinya ke Ukraina.

Dalam hal ini, mereka beralasan bahwa negaranya hanya ingin menjadi pendukung hukum internasional dan prinsip perdamaian yang dibawa PBB. Sehingga dalam hal ini Singapura menganggap tindakan Rusia tersebut tidaklah dibenarkan.

Menurut data World Population Review, Singapura juga masuk daftar sebagai negara yang memiliki rasio utang terbesar terhadap PDB. Adapun angkanya sendiri mencapai USD254 miliar.

Demikian ulasan mengenai negara musuh Rusia yang memiliki besaran utang terbesar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)