Rooftop di Rumah: Simak Ide Desain dan Fungsi Menariknya

Selasa, 22 November 2022 - 17:26 WIB
loading...
A A A
Rooftop yang memanfaatkan pergola sangat nyaman digunakan untuk kamu yang suka bersantai. Keunggulan lainnya dari desain rooftop satu ini yaitu kamu tidak akan kebasahan ketika hujan karena tersedianya atap tersebut.

â—Ź Rooftop Garden

Bagi kamu yang suka berkebun, salah satu desain rooftop untuk hunian yang bisa kamu aplikasikan yaitu dengan membuat rooftop garden. Dengan desain ini, tentunya kamu perlu memperhatikan tata letak interior agar nantinya penempatan tanaman-tanamanmu bisa menghasilkan tata ruang yang indah atau aesthetic.

â—Ź Rooftop Kolam Renang

Kolam renang tidak hanya bisa dibangun di atas area permukaan tanah saja. Apabila kamu memiliki lahan yang sempit, membangun kolam renang di dalam gedung terutama di kawasan rooftop bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tidak hanya di hotel-hotel mewah, kini desain kolam renang di area rooftop bisa kamu miliki di rumah. Namun untuk bisa mewujudkan atau merealisasikan desain ini, perlu dilakukan perencanaan secara matang.

Perancangan desain untuk bisa mewujudkan kolam renang di atap harus dipertimbangkan dengan maksimal. Hal ini dilakukan guna meminimalisir hingga menghindari terjadinya kebocoran air dari kolam renang.

Jika kebocoran terus terjadi hingga ke bagunan atau ruang di bawahnya, maka ada kegagalan lain yang bisa berakibat fatal terhadap bangunan rumah secara keseluruhan.

Fungsi Rooftop di Rumah

Masing-masing bagian dari rumah memiliki fungsinya tersendiri. Apabila kamu tertarik untuk membangun sebuah rooftop pada hunian, maka kamu perlu pahami dulu terkait masing-masing fungsi yang bisa saja diterapkan pada rooftop di bawah ini.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4098 seconds (0.1#10.140)