Rooftop di Rumah: Simak Ide Desain dan Fungsi Menariknya

Selasa, 22 November 2022 - 17:26 WIB
loading...
A A A
● Rooftop dengan Konsep Industrial

Konsep industrial merupakan sebuah konsep yang ramai diminati untuk berbagai macam bangunan komersil seperti misalnya kafe. Apabila kamu tertarik dengan konsep ini, maka tidak ada salahnya untuk menerapkan konsep industrial untuk area rooftop-mu.

Konsep yang memperlihatkan tampilan sebuah area atau bangunan menjadi terkesan seperti belum jadi ini bisa kamu terapkan pada rooftop di rumah. Saat ini telah banyak kafe maupun kedai kopi yang mengusung tema dengan ciri suasana seperti sedang berada di pabrik industri pada abad ke-19 ini.

Rooftop sebagai working space di rumah bisa kamu hidupkan dengan mengusung tema industrial layaknya sedang berada di kafe. Maksimalkan konsep ini dengan pemasangan interior dengan tema yang sesuai.

Kamu bisa meletakkan kursi dan meja dengan pewarnaan yang gelap agar mendukung suasana seperti sedang berada di kedai kopi industrial yang banyak digemari oleh milenial.

● Rooftop dengan Material Kayu

Inspirasi desain berikutnya yang bisa kamu aplikasikan untuk area rooftop yaitu dengan memperhatikan material-material penyusunnya. Salah satu material yang cocok digunakan sebagai dasar pembuatan rooftop yaitu material kayu.

Ketika kamu memutuskan untuk mengusung konsep ini pada area rooftop, maka kamu bisa memasang interior hingga pembuatan bagian lantai dan dinding di area tersebut terbuat dari material kayu. Pilih material kayu yang berkualitas agar meskipun berada di luar ruangan kondisi interior-interior tersebut bisa bertahan dengan baik.

● Rooftop dengan Konsep Pergola

Pergola merupakan bangunan di luar ruang dengan tersedianya atap yang dicirikan dengan terdapatnya tanaman rambat penghias beberapa bagiannya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)