Rooftop di Rumah: Simak Ide Desain dan Fungsi Menariknya

Selasa, 22 November 2022 - 17:26 WIB
loading...
A A A
Memaksimalkan fungsi rooftop di rumah menjadi taman sangat cocok apabila kamu merupakan seorang pecinta tanaman. Area rooftop yang terbuka adalah lokasi strategis untuk menempatkan pot berisikan bibit tanaman yang masih belum sepenuhnya tumbuh.

Hal ini dilakukan agar tanamanmu bisa terkena cahaya secara maksimal dan tumbuh dengan sempurna.

● Tempat untuk Pesta BBQ

Rooftop di rumah juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berpesta BBQ atau melakukan perayaan lainnya. ketika kamu ingin memfungsikan rooftop untuk area ini, maka kamu tidak perlu memasang banyak-banyak interior di sana.

Hal ini dikarenakan dalam setiap perayaan pasti akan berisikan banyak orang yang mana jika dipenuhi oleh interior tertentu hanya berakibat area tersebut menjadi sempit.

● Tempat Meeting atau Outdoor Working Space

Fungsi lainnya dari sebuah rooftop yaitu dapat dijadikan sebagai area berkumpul hingga area meeting bersama klien. Contoh lainnya dari pemanfaatan rooftop sebagai working space, yaitu ketika kamu melakukan pekerjaan dengan sistem work from home, kamu sangat bisa memanfaatkan area rooftop ini untuk bekerja.

Ketika kamu memilih area rooftop untuk dijadikan sebagai area bekerja, maka interior yang bisa kamu letakkan sudah pasti berupa set meja dan kursi. Untuk ukuran dan kapasitas keduanya bisa ditentukan sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai pelengkap, kamu juga bisa menambahkan pantry mini di area rooftop tersebut. Hal ini dilakukan agar ketika waktunya bekerja dan mulai terasa mengantuk, kamu bisa menyiapkan kudapan atau snack dengan mudah tanpa perlu repot-repot masuk ke area rumah di bawah.

Yang terpenting dalam pemilihan desain, pemilihan interior, hingga fungsi rooftop, yaitu kamu harus menjaga kesinambungan dari aspek-aspek tersebut. Ketika baik desain, interior, maupun fungsi rooftop nyambung atau sesuai dengan satu sama lain, maka otomatis rooftop bisa digunakan dengan nyaman.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)