Rooftop di Rumah: Simak Ide Desain dan Fungsi Menariknya

Selasa, 22 November 2022 - 17:26 WIB
loading...
A A A
Rooftop dapat difungsikan untuk berbagai macam kepentingan. Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut:

● Area Olahraga

Salah satu fungsi dari keberadaan rooftop di rumah yaitu dapat dijadikan sebagai area atau kawasan untuk berolahraga. Sebagai area luar ruang berbentuk datar yang masih berada di lingkungan rumah, area rooftop merupakan tempat yang tepat menjadi lokasi kamu berolahraga baik pagi maupun sore selain area taman di rumah.

Dengan berada di bagian paling atas rumah, maka otomatis kamu akan terkena sinar matahari langsung yang cocok untuk dijadikan lokasi kamu melakukan aktivitas olahraga mulai dari exercise ringan hingga mengangkat beban apabila memiliki peralatannya.

Tidak hanya itu saja, apabila kamu membangun kolam renang di area rooftop, maka kamu juga bisa melakukan olahraga renang dengan nyaman. Oleh karena lokasinya yang berada di atas rumah maka kamu sudah harus memastikan sistem pengamannya.

● Tempat Bersantai

Fungsi lainnya dari rooftop yang sering kali diterapkan yaitu sebagai area bersantai. Ketika kamu penat berada di dalam rumah, namun kondisi lahan rumah sempit dan tidak memiliki taman yang masih berada di dalam lingkungan rumah, maka rooftop bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai.

Ketika kamu sudah menetapkan fungsi rooftop di rumah sebagai area untuk bersantai, maka dalam pemilihan interior yang akan diletakkan pada area tersebut sebisa mungkin menggunakan interior yang mengedepankan kenyamanan.

● Sebagai Area Taman

Rooftop sangat memungkinkan untuk disulap menjadi taman. Bukan taman besar yang berisikan permainan anak-anak, namun kamu bisa menjadikan rooftop sebagai area yang dipenuhi oleh berbagai macam jenis tanaman yang kamu rawat.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)