UN Women Apresiasi Social Commerce RI yang Konsisten Dukung Kesetaraan Gender

Selasa, 22 November 2022 - 14:15 WIB
loading...
A A A
"Kategori Transparency and Reporting mengapresiasi komitmen transparansi dan pelaporan data gender untuk terus mengukur (measure), menganalisis (analyze), dan melaporkan (report) performa kebijakan dan praktik kesetaraan gender ke seluruh rantai nilai (value chain) perusahaan,” jelas Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Bursa Efek Indonesia (BEI) Risa E Rustam sebagai juri independen bersama para ahli pemberdayaan perempuan, saat pengumuman pemenang UN Women 2022 Indonesia WEPs Award, dikutip Selasa (22/11/2022).

Penghargaan yang didukung oleh Uni Eropa tersebut diselenggarakan untuk mengangkat praktik kesetaraan gender yang baik sebagai percontohan.

CEO dan Co-Founder Evermos Ghufron Mustaqim menyampaikan, Evermos terlahir dari visi membuat wirausaha lebih mudah dan inklusif. Maka itu, pemberdayaan perempuan merupakan bagian yang tak terlepaskan dari Evermos sejak hari pertama.

“Kami membangun jalur komunikasi khusus untuk terus menyuarakan program pemberdayaan perempuan Evermos ke seluruh ekosistem perusahaan," tuturnya.



Lebih lanjut dia menambahkan, brand dan UKM lokal membutuhkan jaringan penjualan yang dapat mencapai luar kota-kota besar untuk menumbuhkan usahanya. Tak jarang, konsumen di luar kota besar juga kesulitan dalam mendapatkan barang yang berkualitas dan terjangkau.

Hal ini mendorong lebih dari 1000 brand untuk bergabung dengan Evermos dan hampir setengahnya dipimpin oleh perempuan. Untuk dapat memberikan berbagai dampak tersebut, Evermos memulai semangat pemberdayaannya dari dalam perusahaan.

"Evermos berikhtiar untuk memberikan keteladanan bagaimana kami mendukung kesetaraan gender. Harapannya dapat menjadi inspirasi bagi stakeholders lain di ekosistem kami untuk melakukan hal yang sama bahkan dengan lebih baik,” pungkas Ghufron.

Evermos mengadakan beberapa program internal mulai dari seminar, pelatihan, kebijakan lokasi kerja fleksibel termasuk untuk para ibu, serta gerakan #MelangkahBersama yang menjamin lingkungan kerja suportif dan aman terutama dari intimidasi, diskriminasi, dan gangguan.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)