10 Orang Terkaya di Amerika, Paling Tajir Punya Harta Rp3.061 Triliun

Minggu, 01 September 2024 - 11:07 WIB
Seperti banyak perusahaan infrastruktur (atau dikenal sebagai B2B atau Business-to-Business), Oracle sering tidak terlihat oleh konsumen arus utama, bahkan saat mereka membuat produk yang mendasari banyak perusahaan yang berhadapan dengan konsumen.

5. Warren Buffet: Kekayaan Bersih USD133 Miliar

Kekayaan Buffett tercatat berada di kisaran USD130 miliar dan USD140 miliar. Sumber kekayaan Buffet berasal dari investasi, terutama melalui perusahaannya Berkshire Hathaway, bekas perusahaan tekstil yang dibeli dan digunakan kembali oleh Buffet.



Melalui investasinya, Buffet dan Berkshire Hathaway memiliki saham yang signifikan di berbagai bisnis besar, mulai dari perusahaan asuransi GEICO hingga Dairy Queen dan banyak lagi.

6. Bill Gates: Kekayaan Bersih USD130 Miliar

Gates ikut mendirikan Microsoft, sebuah perusahaan teknologi dimana Ia memperoleh sebagian besar kekayaannya. Dalam banyak hal, melalui Microsoft, Gates dapat dikatakan menciptakan era informasi pribadi.

Sejarah komputasi dimulai pada awal abad ke-20, dan sebagian besar teknologi yang kita gunakan saat ini untuk laptop, ponsel, dan perangkat lainnya dikembangkan sekitar tahun 1970-an dan 1980-an. Tetapi Gates dan perusahaannya Microsoft yang memperkenalkan komputer sebagai produk yang tersedia secara luas untuk konsumen individu.



Dengan menciptakan era komputer yang murah dan dapat dibeli serta dioperasikan kebanyakan orang, Microsoft bisa dibilang memperkenalkan Amerika pada PC dan banyak infrastruktur yang kita andalkan saat ini.

7. Steve Ballmer: Kekayaan Bersih sekitar USD120 Miliar

Seperti Gates, Ballmer menghasilkan sebagian besar kekayaannya dari Microsoft. Meskipun bukan pendiri, Ballmer adalah karyawan awal Microsoft, yang bergabung pada tahun 1980. Pada tahun 2000 ia mengambil alih sebagai CEO ketika pendiri Bill Gates mengundurkan diri.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More