Pandemi Covid-19 Merubah Kebutuhan Pasar Industri, Menaker Ogah Tertinggal

Selasa, 24 November 2020 - 15:50 WIB
"Hasil kajian ini akan menjadi landasan penyusunan desain pelatihan vokasi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja yang terdampak pandemi," ungkapnya.

Dalam hal penempatan kerja, dia juga menyebut, hasil kajian ini dapat memberikan arahan mengenai perubahan struktur pasar kerja sehingga kedepan proses penempatan tenaga kerja akan bisa dilakukan dengan akurat. Dengan demikian persoalan pasar kerja bisa berkurang.

Lebih jahu, kajian ini juga memberikan informasi ihwal titik kritis masalah yang dirasakan perusahan dan pekerja di masa pandemi sehingga ini bisa menjadi panduan bagi para pencari kerja agar bisa terciptanya hubungan industrial yang harmonis dan pengawasan ketenagakerjaan yang lebih efektif.

"Kajian yang dilakukan oleh teman-teman Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barembang) ini saya kira merupakan bukti komitmen kita terhadap pelaksanaan proses penyusunan kebijakan yang berbasis kajian ilmiah dan data, saya yakin hasil kajian ini dapat dimanfaatkan bukan hanya untuk Kementerian ketenagakerjaan, tapi juga stekholder ketenagakerjaan untuk menciptakan ekosistem ketenagakerjaan yang lebih baik pasca pandemi," ujarnya.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More