Emiten Kapal Tanker Migas Optimis Tarif Sewa Meningkat Tahun Ini

Selasa, 08 Juni 2021 - 13:05 WIB
Tarif kapal tanker minyak juga diperkirakan mendapat dukungan lebih lanjut dari sifat musiman permintaan minyak. 1 Juni menandai awal musim mengemudi untuk belahan bumi utara dan juga musim panas ketika suhu yang lebih tinggi meningkatkan penggunaan AC. Ini kemudian akan diikuti oleh peningkatan pergerakan minyak di bulan September dan Oktober sampai akhir tahun sebagai persiapan untuk bulan-bulan musim dingin.



“Faktor lain untuk kinerja adalah peningkatan tonase efektif armada. Berdasarkan armada saat ini, kapasitas efektif adalah 2,9 juta DWT yang meningkat 38% dibandingkan tahun 2020. Hal ini akan memposisikan Perseroan dengan baik untuk peningkatan tarif kapal tanker yang diharapkan dalam beberapa bulan mendatang,” jelasnya.

Sebagai catatan, BULL mencatat rekor laba bersih sebesar USD37,8 juta atas pendapatan sebesar USD194,4 juta untuk tahun 2020 dibandingkan dengan laba bersih sebesar USD21,2 juta dan pendapatan sebesar USD101,5 juta untuk tahun 2019, suatu peningkatan masing-masing sebesar 78,3% dan 91,5%.
(dar)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More