Menumbuhkan UMKM Melalui Penjaminan

Rabu, 27 Oktober 2021 - 16:28 WIB
Di era industri 4.0 bagaimana Jamkrindo meningkatkan skill manajemen risiko?

Kita menyadari digitalisasi membawa banyak perubahan di seluruh sendi kehidupan. Cara berbisnis, prosesnya, juga berubah. Ini merupakan suatu hal mutlak yang harus dipersiapkan. Makanya di dalam holding IFG ada konsep fundamental yaitu peningkatan digital capabilities. Di Jamkrindo, ada di superior services. Kita sudah mulai menyiapkan bagaimana nasabah bisa mengakses Jamkrindo secara digital melalui aplikasi mobile, sudah diujicoba dari beberapa waktu lalu, khususnya bagi nasabah non KUR dan non KMK PEN.

Bagaimana perusahaan berkontribusi ke pemegang saham dalam hal profit, di sisi lain ada program untuk membantu UMKM. Bagaimana menyeimbangkan dua hal ini?

Kontribusi dari program penugasan pemerintah ini masih positif, justru memberikan kontribusi yang besar dari sisi volumenya. Tetapi juga merupakan tantangan bagi kami di industri penjaminan dalam meningkatkan kapabilitas sehingga mampu membuat inovasi penjaminan untuk produk yang lain. Bersama perbankan, kita mencoba melakukan penjaminan UMKM yang bisnisnya sudah ekspor, dan lainnya.
(ynt)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More