Wawancara CEO dan Co-Founder Zipmex, Marcus Lim: Potensi Investasi Aset Digital jadi Gaya Hidup

Rabu, 13 Juli 2022 - 17:44 WIB
Sebagai pelopor investasi masa depan yang aman dan terpercaya, tentunya langkah pertama yang kami lakukan adalah memastikan keamanan para investor. Zipmex adalah platform investasi legal di Indonesia berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Zipmex memahami bahwa edukasi tentang investasi masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami selalu berusaha memberikan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat melalui Komunitas Zipmex Indonesia yang dapat diakses melalui telegram. Kami juga mengadakan siaran langsung di Instagram untuk menjelaskan berita pasar terbaru dan mengadakan kelas khusus dengan para ahli di YouTube langsung. Salah satu kegiatan yang telah kami lakukan untuk komunitas kami adalah mengadakan offline meet up bersama anggota komunitas kami.

Selain itu, Zipmex juga memberikan nilai dan pengalaman baru melalui beberapa program dan fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan investor. Salah satu contohnya adalah fitur ZipWorld, produk layanan terbaru dari Zipmex yang menawarkan pengalaman unik bagi pemegang aset ZMT untuk mendapatkan akses ke produk dan penawaran eksklusif dan terbatas dari Zipmex. ZipWorld hadir untuk Anda yang ingin menjelajahi dunia baru tanpa batas. Dengan layanan terbaru ini, Anda tidak hanya menggunakan ZMT sebagai aset investasi, tetapi Anda juga dapat menukarkan ZMT Anda dengan segudang penawaran eksklusif berupa pengalaman atau produk terbaik, terkenal, dan edisi terbatas.

(Baca juga:Pelaku Industri Kripto Sambut Baik Rencana Regulasi Aset Kripto)

Selain itu, kami baru-baru ini menambahkan aset SOL, ADA, dan XRP ke ZipUp+ sebagai bagian dari peran aktif kami dalam membantu pengguna kami memaksimalkan investasi mereka dalam penurunan pasar. Dengan ZipUp+, investor masih bisa mendapatkan pertumbuhan nilai portofolio melalui bonus dari aset kripto yang mereka miliki, terlepas dari turbulensi yang terjadi di pasar.

Bagaimana Anda mengedukasi publik bahwa investasi kripto memiliki risiko tinggi? Artinya selain memiliki prospek yang sangat menguntungkan, di sisi lain juga terdapat risiko kerugian yang tidak bisa dikesampingkan.

Baru-baru ini, Zipmex dan Jakpat dari Januari hingga Februari 2022 melakukan survei tentang investasi kripto. Hasil survei mengungkapkan fakta bahwa lebih dari setengah dari total responden menyadari bahwa mereka kurang memiliki pengetahuan dan informasi yang memadai tentang berinvestasi dalam aset kripto. Sebagai tindak lanjut dari temuan survei, Zipmex meluncurkan kampanye Crypto Revolution. Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang investasi kripto. Zipmex berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan wawasan bahwa berinvestasi dalam aset kripto itu aman. Salah satu kesalahpahaman tentang berinvestasi di aset kripto di Indonesia adalah berinvestasi menggunakan aset tersebut dianggap sangat berisiko, berbahaya, dan menakutkan. Oleh karena itu, kami berusaha untuk mematahkan stigma itu dan memperkenalkan investasi kripto melalui pendekatan yang ramah, bukan pendekatan yang terlalu teknis. Dalam kampanye ini, Zipmex ingin mengedukasi masyarakat Indonesia, bahwa investasi aset kripto tidak hanya diperjualbelikan dalam waktu singkat, atau yang disebut juga dengan trading. Tapi bisa juga disimpan lama. Misalnya dengan menggunakan fitur ZipLock dan ZipUp+. ZipUp+ adalah produk layanan aset kripto dengan bonus pertama di Indonesia. Melalui ZipUp+, pengguna dapat menyimpan Bitcoin, Ethereum, Solana, Cardano, Ripple, Tether, dan Koin USD dan mendapatkan bonus dari aset yang disimpan ini. Untuk pengguna yang memiliki aset Zipmex Token (ZMT), mereka dapat menyimpan aset mereka di ZipLock dan mendapatkan lebih banyak bonus.

Selain itu, kami juga rutin mengadakan beberapa kelas edukasi di platform media sosial kami, yang terbuka bagi siapa saja untuk belajar dan berbagi dengan Komunitas Zipmex Indonesia. Kami juga selalu mengingatkan pengguna untuk menggunakan cold money atau uang yang tidak akan digunakan untuk kebutuhan dalam waktu dekat. Melalui komunitas, kami juga selalu mengingatkan pengguna untuk mengetahui profil risiko mereka sebelum mulai berinvestasi, sehingga mereka dapat melakukan diversifikasi investasi berdasarkan tingkat toleransi risiko mereka.

Bagaimana Anda melihat persaingan bisnis kripto di Indonesia?

Kami melihat persaingan sebagai hal yang wajar dan baik untuk perkembangan bisnis. Untuk pasar Indonesia, kami menawarkan sejumlah keunggulan Zipmex yang dapat dinikmati oleh pengguna kami di Indonesia, termasuk ZipUp+, fitur yang memungkinkan pengguna kami memperoleh penghasilan pasif hingga 10% bonus APY pada aset kripto mereka yang dapat ditarik kapan saja; ZipLock, fitur yang memungkinkan pengguna kami mendapatkan bonus di ZMT mereka dengan mengunci ZMT mereka selama 45 hari; ZipWorld, platform online yang memungkinkan pengguna kami menukarkan ZMT mereka dengan produk dan layanan gaya hidup; dan ZLaunch, platform landasan peluncuran (launchpad) kami yang memungkinkan pengguna kami untuk berinvestasi dalam proyek kripto yang telah kami kurasi. Kami juga memiliki rencana untuk memperluas platform NFT kami Zixel ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Kami yakin bahwa fitur yang berfokus pada pelanggan kami akan membedakan kami dari kompetitor kami.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More