Resmi Meluncur, Platform E-Commerce All-in-One Bantu Bisnis Merchant RI Lebih Berkembang

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:59 WIB
loading...
A A A


Khairul Gani, pemilik brand fesyen Gonegani, yang sudah bergabung dengan Plugo sejak November 2022 menyatakan bahwa salah satu yang mendorong dirinya menggunakan platform D2C adalah untuk memperkuat branding dan hubungan dengan pelanggan.

"Sebagai brand fesyen, tampilan toko online dan brand experience menjadi yang paling utama. Kedua hal ini sangat sulit untuk didapatkan di marketplace karena tidak adanya ruang untuk kustomisasi sehingga visual yang disajikan menjadi sangat generik," tuturnya.

Menurut dia, banyak pelanggan yang bahkan tidak menyadari bahwa ketika mereka berbelanja produknya di marketplace, mereka sebenarnya membeli dari Gonegani, bukan dari marketplace itu sendiri.

Ketidakmampuan pelanggan untuk membedakan keduanya membuat brand kesulitan dalam membangun channel penjualan tersebut sebagai 100% milik sendiri. Brand akan selamanya menjadi perpanjangan tangan dari marketplace.

Dengan Plugo, brand seperti Gonegani dapat memegang kendali penuh dari toko online mereka. Mulai dari pilihan layout, logo, warna, hingga font.

Resmi Meluncur, Platform E-Commerce All-in-One Bantu Bisnis Merchant RI Lebih Berkembang


Lebih lanjut, Kyungmin menyampaikan ihwal perlambatan pertumbuhan transaksi e-commerce pada tahun lalu dibanding tahun 2021.

Mengutip data Bank Indonesia (BI), transaksi e-commerce sepanjang 2022 tumbuh 19%, yaitu mencapai Rp479,3 triliun. Angka ini menurun dibandingkan pertumbuhan 2021 sebesar 33,2%. Perlambatan ini disebut-sebut sebagai imbas dari pemulihan ekonomi pasca-pandemi dan merebaknya tren social commerce.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)