Hari Perempuan Internasional, Inilah 5 Srikandi Pemimpin BUMN

Rabu, 08 Maret 2023 - 16:07 WIB
loading...
A A A
Pada tahun yang sama, dia menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan hingga tahun 2017 dan menjalankan amanah untuk meningkatkan pelayanan di ASDP Indonesia Ferry (Persero) selama 3 tahun lebih.

Kerja kerasnya itu ternyata membuahkan hasil gemilang. Pada 23 November 2022, dia diberikan kepercayaan untuk menjadi Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN).


3. Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B Pramesti

Polana menjadi direktur utama perempuan pertama di AirNav Indonesia. Tentu, untuk bisa sampai dititik ini, bukan suatu hal yang mudah bagi wanita bernama lengkap Polana Banguningsih Pramesti.

Kecerdasan dan prestasi ia kumpulkan sejak pertama kali berkecimpung di Kementerian Perhubungan pada 1987 sebagai Kasubdit Prasarana Bandara Direktorat Bandar Udara Kemenhub.
Prestasi lainnya yang dia torehkan terwujud saat ia dipercaya menjadi jajaran direksi di PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai Direktur Teknik pada 2013 – 2018.

Setelah itu, dia kembali ke Kementerian Perhubungan dengan menjadi Direktur Navigasi Penerbangan, kemudian ditunjuk Menteri Perhubungan sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Terakhir, Polana menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan.
Meski sudah pensiun, nyatanya prestasi Polana masih dipercaya untuk memegang posisi strategis di sektor perhubungan dengan menjadi Dirut AirNav.

Hari Perempuan Internasional, Inilah 5 Srikandi Pemimpin BUMN

4. Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati

Mengutip daftar Forbes, Nicke Widyawati merupakan salah satu pengusaha Indonesia yang memberikan banyak pengaruh di dunia sepanjang 2022.

Sebelum menginjak karir cemerlang sekarang ini, perempuan cantik itu menempuh pendidikan sarjana di Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1991, Nicke kemudian melanjutkan magister di bidang Hukum Bisnis di Universitas Padjadjaran pada 2009.

Dia mulai menjabat sebagai Dirut Pertamina sejak 30 Agustus 2018, setelah sebelumnya menjadi Pj Direktur Utama menggantikan Elia Massa Manik.

Pada 3 Oktober 2022 silam, Nicke kembali dipercaya sebagai Dirut berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina.
Hari Perempuan Internasional, Inilah 5 Srikandi Pemimpin BUMN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)