Hari Perempuan Internasional, Inilah 5 Srikandi Pemimpin BUMN

Rabu, 08 Maret 2023 - 16:07 WIB
loading...
A A A
Pengangkatan kembali Nicke menjadi orang nomor satu di Pertamina bukan tanpa sebab. Melainkan, dirinya dinilai mampu mengantarkan perusahaan bertransformasi.

Selain itu, sosoknya juga dinilai mampu membawa Pertamina meraih kinerja terbaik sepanjang periode pertama kepemimpinannya, yakni April 2018 hingga September 2022.


5. Direktur Utama PT Sarinah (Persero), Fetty Kwartati

Fetty Kwartati merupakan Lulusan MBA dari California State University, AS, dan Professional Degree di bidang International Business UCLA, AS. Pengalamannya di dunia retail membawa Fetty menjadi orang nomor satu di PT Sarinah (Persero).
Adapun rekam jejaknya dimulai di dunia retail konsumer. Pada tahun 2010, Fetty meniti karir sebagai Corporate Secretary & Head of Investor Relation PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP).

Kemudian, pada tahun 2019 dia dipilih menjadi Wakil Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia. Pada tahun yang sama, Fetty juga menjabat sebagai Ketua Panitia Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia.

Hari Perempuan Internasional, Inilah 5 Srikandi Pemimpin BUMN


Lalu di tahun 2020, wanita berambut pendek ini ditunjuk sebagai Dirut PT Sarinah oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Kehadiran Fettty diharapkan mampu mempercepat transformasi Sarinah menjadi pusat perbelanjaan komunitas, terutama bagi Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) di sektor industri kreatif yang menjadi lokomotif bagi perekonomian nasional.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)