Bukan Anak Konglomerat, Erick Thohir Kenang Masa Kecil Temani Ibu Jualan Baju

Minggu, 17 Januari 2021 - 07:07 WIB
loading...
A A A
( )

Dari keterangannya, Erick tidak berasal dari keluarga konglomerat. Justru, ayahnya berasal dari daerah Gunung Sugih, Lampung, yang merantau ke Jakarta untuk memperoleh pekerjaan dan pendidikan yang layak. Di masa itu, selain bersekolah kesehariannya adalah menemani sang Ibu berjualan baju di pasar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Di depan para pegawai BUMN dan nasabah, dia mengakui, sang ayah bukanlah orang dengan kondisi ekonomi yang mumpuni. Justru dengan keterbatasan keuangan keluarga, peran sang ibu untuk membantu ekonomi keluarga sangat dibutuhkan

"Kadang-kadang banyak ibu-ibu juga membantu untuk mendapat nafkah baru, buat saya bukan sesuatu yang aneh. Ibu saya sendiri sama, Ibu saya pernah jualan baju karena bapak saya bukan orang mampu. Saya pernah ikut nungguin ibu saya jualan, tapi kondisinya beda dengan di daerah. Ini jualannya di Pasar Tebet jualan baju, saya pernah ikut sama ibu saya awal-awal sekolah," tuturnya Sabtu, (16/1/2021).

( )

Cerita Erick sendiri merupakan respon dari kisah yang dibagi oleh para Account officer dan nasabah PNM. Di mana, beberapa nasabah menuturkan bagaimana dirinya juga membantu suami untuk mendapat pemasukan rumah tangga, sebagai tambahan pemasukan baru.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)