Berkat BTN, Bisnis Properti Sulsel Tangguh di Masa Pandemi

Selasa, 09 Februari 2021 - 19:06 WIB
loading...
A A A
BTN Kanwil Sulampua Andil Dorong PEN Sektor Properti

Kepala Kantor Wilayah BTN V Sulampua, Edward Alimin menjelaskan, BTN tetap optimis dan berkomitmen dalam mendorong pemulihan perekonomian nasional terutama pada sektor properti melalui fasilitas dan layanan pembiayaan yang dimiliki Bank BTN.

“ BTN juga sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah untuk tetap mendukung sektor properti dengan mempertahankan dana FLPP untuk mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Mengingat bisnis properti memiliki multiplier effect untuk menggerakkan 170 industri turunan lainnya,” ujarnya.



Makanya, salah satu yang bisa menjadi stimulus bagi pengembang adalah untuk pengembang yang akan membangun perumahan subsidi. Di mana, Bank BTN dapat memfasilitasi biaya pembebasan lahan dari pihak ketiga (pemilik lahan) dalam bentuk kredit pemilikan lahan (KPL) dengan maksimal luas lahan 20 hektare (ha).

“Perseroan selalu berupaya memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Sulawesi Selatan untuk mengajukan pembiayaan perumahan mulai dari layanan pada outlet-outlet Bank BTN hingga layanan digital melalui web portal www.btnproperti.co.id serta produk dan gimmick yang menarik dari BTN yang tentunya cocok bagi semua kalangan,” paparnya.

Edward memaparkan, dari sisi penyaluran maupun sisi jumlah debitur realisasi pembiayaan KPR BTN di Regional V Kalimantan Sulampua sebesar Rp3,28 triliun atau sebanyak 18.434 debitur, sedangkan khusus wilayah Sulsel, realisasi pembiayaan KPR BTN mencapai Rp909,87 miliar atau 4.195 debitur. Realisasi ini telah melampaui target yang diberikan oleh direksi dengan angka pencapaian sebesar 104%.
Berkat BTN, Bisnis Properti Sulsel Tangguh di Masa Pandemi

Suasana perumahan subsidi Griya Hartacu mitra pembiayaan kredit pembelian rumah (KPR) Bank Tabungan Negara (BTN) di Pattallassang, Kabupaten Gowa, baru baru ini. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

“Pembiayaan segmen consumer masih memiliki kontribusi yang cukup besar, di mana 65% realisasi pembiayaan berasal dari KPR, baik subsidi maupun non subsidi,” paparnya.

Besarnya realisasi pembiayaan KPR diakui Edward, tidak lain ditopang oleh brand BTN sebagai bank terpercaya dalam memfasilitasi sektor perumahan tentu memiliki layanan terbaik dalam memfasilitasi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Sulawesi Selatan untuk mengajukan pembiayaan perumahan, mulai dari layanan pada outlet-outlet Bank BTN hingga layanan digital melalui web portal www.btnproperti.co.id.

Termasuk, hadirnya produk dan gimmick yang menarik dari BTN yang tentunya cocok bagi semua kalangan. Tidak hanya layanan KPR, BTN juga menyediakan layanan one stop service bagi setiap nasabah lembaga maupun perorangan melalui produk dan infrastruktur jasa layanan keuangan yang handal bagi sahabat keluarga Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)