Berkat BTN, Bisnis Properti Sulsel Tangguh di Masa Pandemi

Selasa, 09 Februari 2021 - 19:06 WIB
loading...
A A A
BTN sebagai bank pelaksana akan memastikan pengembang menjaga kualitas rumah subsidi sebagaimana diamanahkan Kementerian PUPR. Pengaruh pandemi kami harap juga dapat secara berlahan terkendali, mengingat program vaksinasi Covid-19 sudah mulai berjalan.
Berkat BTN, Bisnis Properti Sulsel Tangguh di Masa Pandemi

Warga membuka situs www.btnproperti.co.id di rumahnya yang berada di perumahan subsidi Bumi Sudiang Permai, Makassar. Layanan digital BTN Property memudahakan warga mencari rumah impian, bahkan di tengah pandemi. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

Tentunya hal ini diperkuat dengan dukungan pemerintah daerah mendukung peran perbankan, termasuk peran BTN dalam memfasilitasi pembiayaan perumahan. Hal ini telihat dari kepercayaan pemerintah kepada Bank BTN dalam menyalurkan dana fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang juga diberikan subsidi bantuan uang muka (SBUM), bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan (BP2BT), dan tabungan perumahan rakyat (tapera).

Sebelumnya, Direktur Utama BTN Pahala N Mansury menilai, sektor properti dapat menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia pada masa-masa perlambatan ekonomi. Sebab, sektor ini memberikan dampak terhadap 172 lebih sektor industri turunan.

“Berkat dukungan dari para developer, kita bisa melalui kontraksi ekonomi yang terjadi sebelumnya karena itu peran para developer yang setia bermitra dengan BTN layak diberi apresiasi dalam mendukung BTN khususnya dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi,” katanya medio Maret 2020.



Sebagai bentuk dukungan kepada para developer, BTN memberikan stimulus khusus kepada developer dengan rating tertentu, yaitu berupa percepatan proses kredit dan relaksasi sejumlah syarat pengajuan kredit.

“Kami harapkan, para developer dapat terus bekerja sama dengan BTN dan mengoptimalkan layanan maupun fasilitas perbankan yang dimiliki BTN , tidak hanya Kredit Konstruksi, kredit modal kerja namun juga program BTN Solusi yang akan memberikan kemudahan bagi para developer dan karyawannya,” jelas Pahala.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)