PANDAWA Si Sakti Mandraguna Permudah Peserta JKN-KIS Kala Pandemi

Senin, 07 Juni 2021 - 21:14 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, tak hanya mengurus pindah faskes saja tapi juga urusan lainnya semua bisa ditanyakan di PANDAWA. Jadi benar-benar, ungkapnya, kehadirannya menyelamatkan peserta JKN-KIS dalam memenuhi segala kebutuhan baik layanan administrasi maupun Kesehatan.

Menurutnya, prosesnya saat mengirim chat ke PANDAWA sangatlah mudah karena pada saat diawal percakapan, admin PANDAWA memberikan petunjuk dan menu yang tersedia. Sehingga peserta hanya mengikuti instruksi dan memilih menu pelayanan yang dibutuhkan.

“Penggunaan layanan PANDAWA sangat mudah, kita hanya mengikuti instruksi saja sesuai kebutuhan dari mulai ganti faskes, mau ganti kelas perawatan hingga daftar baru. Terpenting, kehadirannya sangat tepat karena peserta tidak harus bertatap muka dengan petugas semua bisa cepat diproses asalkan berkasnya lengkap,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, mekanisme yang dilaluinya dengan mengisi format pengiriman pesan melalui Pandawa tersebut, yakni mencantumkan nama pelapor, nama peserta yang akan dilakukan proses pelayanan administrasi, nomor kartu JKN atau nomor KTP, nomor handphone dan kode klasifikasi layanan.

Hadirnya ragam kanal digital BPJS Kesehatan di masa pandemi benar-benar sangat dirasakan manfaatnya oleh peserta JKN-KIS. Tidak hanya PANDAWA yang menjadi penyelamat kala pandemi, tapi juga Mobile JKN yang diunduh via playstore.



Peserta JKN-KIS pengguna Mobile JKN, Jamaluddin, 46 tahun mengaku sangat bersyukur Mobile JKN bisa hadir ditengah ramainya covid-19 banyak menyerang masyarakat jika tak menerapkan protokol Kesehatan.

Kata dia, Mobile JKN itu menghadirkan layanan Kesehatan digenggaman. Modal smartphone dan kuota semua bisa diselesaikan disaat itu juga.

“Selama pakai Mobile JKN merasa terbantu, pelayanan langsung dan tidak ribet. Sebelumnya agak susah, harus meluangkan waktu ke kantor BPJS Kesehatan, harus antri dan pasti akan bertemu banyak orang. Selama pakai mobile JKN baik dari pelayanan pindah faskes untuk tagihan mengecek tagihan agak gampang, daftar baru juga semua gampang,” terangnya.

Jamaluddin yang memiliki Faskes di Puskesmas Butta-Butta, Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo menuturkan, jika layanan ini juga sudah dipakai untuk memudahkan proses perawatan anaknya yang kala itu menderita penyakit Buli-Buli atau kandung kemih mengalami gangguan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)