PANDAWA Si Sakti Mandraguna Permudah Peserta JKN-KIS Kala Pandemi

Senin, 07 Juni 2021 - 21:14 WIB
loading...
A A A
Dia berharap semakin banyak yang mengakses PANDAWA karena akan mengurangi risiko penularan covid-19, apalagi memang kehadirannya untuk memudahkan peserta JKN-KIS.

Florinsye Tamonob memaparkan, selain pandawa, kanal digital lainnya yang banyak di akses Peserta BPJS Kesehatan, yakni Mobile JKN, Care Center 1500400, Chika WA : 08118750400 dan Telegram : @BPJSKes_bo.t.

“Sejak bulan Januari sampai dengan bulan Maret tahun 2021, sebanyak 8.476 peserta/calon peserta yang mengakses layanan administrasi kepesertaan langsung di kantor cabang (layanan tatap muka), sebanyak 12.737 peserta/calon peserta yang mengakses layanan administrasi kepesertaan melalui mobile jkn dan pada periode yang sama sebanyak 10.670 peserta/calon peserta yang mengakses layanan administrasi kepesertaan melalui pandawa,”terangnya.

Sementara untuk total Peserta Per 01 Mei 2021 diwilayah kerja Kantor Cabang Makassar sebanyak 2.983.389 jiwa.

Saat ini BPJS Kesehatan menghadirkan layanan digital untuk memudahkan peserta dalam memperoleh layanan di Fasilitas Kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN, Layanan yang dimaksud antara lain : Layanan Konsultasi dokter di Puskesmas/Dokter Keluarga/Klinik dimana peserta terdaftar, Antrian online di Puskesmas/Dokter Keluarga/Klinik maupun di Rumah Sakit dimana peserta dapat melihat ketersediaan tempat tidur di Rumah Sakit dan peserta dapat melihat jadwal tindakan operasi.



Saat ini jumlah FKTP yang menyediakan layanan konsultasi dokter melalui aplikasi mobile JKN faskes sebanyak 146 peserta JKN-KIS, Antrean Online FKTP sebanyak 202 peserta JKN-KIS, Antrian online Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) sebanyak 49 peserta JKN-KIS , display Tempat Tidur Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (TT FKRTL) sebanyak 48 peserta JKN-KIS dan display jadwal operasi sebanyak 49 peserta JKN-KIS.

Sebelumnya, Dirut Rumah Sakit (RS) Maryam Citra Medika, Rivai Ibrahim mengatakan, layanan digital gencar dilakukan sejak lama. Hal tersebut membawa RS tipe D satu-satunya di luar Jawa menyandang dua kali penghargaan berturut-turut dari BPJS Kesehatan. "Kami meraih predikat rumah sakit paling konsisten melayani peserta JKN-KIS karena memanfaatkan layanan digital," tuturnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2712 seconds (0.1#10.140)