Kementerian Kominfo Jamin Akses Komunikasi Berkualitas pada Ajang PON XX Papua

Kamis, 24 Juni 2021 - 17:48 WIB
loading...
A A A
Melalui dukungan dari jaringan telekomunikasi berkualitas, pesta PON XX dapat disaksikan melalui kanal, platform maupun aplikasi digital dimanapun berada. Sehingga, masyarakat dari berbagai daerah dapat menyaksikan setiap ajang kompetisi olahraga bergengsi tersebut melalui ruang digital dalam beberapa waktu ke depan. “Infrastruktur digital dipakai untuk menyaksikan dan menyemarakkan ajang olahraga di Papua,” tutur Menkominfo.

(Baca juga:Inilah 8 Atlet Biliar Terpilih Dalam Seleksi Pelatda PON XXI 2024)

Saat ini, Kominfo sudah menyediakan berbagai kanal komunikasi di ruang digital yang bisa dimanfaatkan oleh berbagai pemangku kepentingan untuk menyebarkan berbagai informasi terkait dengan PON XX.

Mengingat, masyarakat membutuhkan informasi yang tepat, supaya dapat mendukung sepenuhnya penyelenggaraan kompetisi olahraga tingkat nasional itu. Diperlukan konten-konten yang dapat menggugah rasa ketertarikan masyarakat atas penyelenggaraan ajang olahraga tersebut.

Dengan begitu, ajang ini akan sepenuhnya didukung oleh masyarakat sekaligus meluruskan berbagai informasi yang tidak benar yang kerap beredar di berbagai kanal ruang digital terkait penyelenggraan PON XX Papua. “Kita sama-sama menyiapkan informasi semua ini dengan sungguh-sungguh dan serius. Agar tidak diganggu oleh orang tidak bertanggung jawab,” Menkominfo.

Persiapan PON XX Berjalan Sesuai Rencana

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa persiapan fisik penyelenggaraan PON XX, khususnya yang menjadi tanggung jawab kementeriannya telah berjalan sesuai yang direncanakan.

“Persiapan venue, persiapan tempat penginapan, kemudian transportasi dan berbagai hal itu saya kira sudah berjalan. Mana yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat melalui pendanaan APBN, baik di Kemenpora maupun Kementerian PUPR, Kemkominfo, kemudian Kementerian Perhubungan dan lain-lain, saya kira itu sudah teralokasi,” kata Zainudin Amali.

Demikian juga apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota. Menpora mengungkapkan secara keseluruhan, dalam rapat terbatas pada 15 Maret 2021 yang juga dihadiri Gubernur Papua, Kemenpora telah memaparkan persiapan PON XX.

“Setelah kami memaparkan persiapan, kemudian Bapak Presiden bertanya kepada Gubernur Papua. Pak Gubernur bagaimana, sangat singkat jawaban Pak Gubernur waktu itu bahwa Papua siap menyelenggarakan PON 2021,” ujar Menpora.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)