Kementerian Kominfo Jamin Akses Komunikasi Berkualitas pada Ajang PON XX Papua

Kamis, 24 Juni 2021 - 17:48 WIB
loading...
A A A
Papua Aman, Masyarakat Antusias Sambut PON XX 2021

Terdapat empat kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah PON XX, salah satunya Kota Jayapura. Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengungkapkan jika masyarakat sangat bangga atas kepercayaan diselenggarakannya PON XX di Papua. Terlebih telah dibangunnya venue-venue yang bertaraf internasional.

“Kita bangga menjadi 10 provinsi di Indonesia yang bisa diberikan kepercayaan. Maka orang Papua mengatakan "Torang Bisa". Itu akan kita buktikan dengan kesiapan masyarakat yang luar biasa antusiasnya,” kata Benhur.

Menurut Benhur, bersama TNI dan Polri, pihaknya pun telah melaksanakan gebyar vaksinasi di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke. Antusias masyarakat pun sangat tinggi mengikuti vaksinasi Covid-19.

Benhur mengatakan, hal ini sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo bahwa masyarakat yang tinggal dekat dengan venue harus divaksinasi. Termasuk mereka yang menjual aksesoris-aksesoris dan para penonton. “Itu terbukti, di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke sekarang antusias masyarakat untuk datang divaksin cukup tinggi,” ujar dia.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)