Rela Siapkan Dana Besar untuk Koleksi Tas Mahal

Sabtu, 13 Juni 2020 - 07:12 WIB
loading...
A A A
Tak hanya Angel, penyanyi muda Mikha Tambayong pun mengaku terjangkit hobi mengoleksi tas branded. Hanya, ia mengatakan belum membeli barang-barang yang harganya mencapai ratusan juta. “Koleksi ku masih puluhan juta karena usiaku masih belum sanggup untuk koleksi yang mahal-mahal,” jelasnya.

Jika untuk usia belia saja dia sudah melirik tas berharga puluhan juta, bukan tidak mungkin harga ini juga akan beranjak naik seiring usianya. Yang jelas Mikha mengaku dia sedang tergila-gila dengan dua merek tas kenamaan, Hermes dan Celine. (Lihat Videonya: Warga Malang Dikejutkan Kenaikan Tagihan Listrik hingga Rp20 juta)

Kebiasaan Mikha mengoleksi tas tersebut dimulai ketika ia duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). “Aku pertama kali koleksi sejak SMA, sekitar dua sampai tiga tahun lalu,” ujarnya.

Anehnya, Mikha malah tidak terlalu suka memakai tasnya. Terkadang dia hanya membeli untuk kesenangan. Saat ditanya berapa hitungan pasti untuk jumlah koleksinya, ia malah tidak dapat menyebutkan. Penyanyi yang juga pemain sinetron ini hanya mengatakan jumlahnya tak terhitung.

Untuk mendapatkan tas-tas tersebut, selain membelinya di butik resmi, Mikha juga mempercayakan pembelian tas mewahnya tersebut pada sahabat-sahabatnya. Soal budget, terkadang Mikha dibantu oleh orang tua. “Belum berani koleksi yang mahal karena budget-nya masih suka dibantuin sama orang tua,” jelasnya.

Untuk menjaga kualitas kulit tasnya agar tetap bagus dan mengkilap, Mikha selalu membiasakan membuka pintu lemari tasnya selama 15 menit agar tidak lembab. (Lihat Fotonya: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Medis Cek Kesehatan PMKS)

Umumnya, alasan para wanita kemudian mencari tas mahal mungkin karena ingin berpenampilan seperti tokoh-tokoh tadi. Hermes, Prada, Gucci, Louis Vuitton, Miu Miu, Chloe, Chanel, atau yang lainnya sekarang menjadi barang yang mudah dibeli tanpa harus banyak berpikir.

Tidak sekadar hobi, mereka pun beralasan mengoleksi barang mewah ini karena memiliki nilai investasi yang menjanjikan. Barang mewah seperti tas dianggap masih dapat dijual kembali dengan harga yang tidak terlalu jatuh. Benar atau tidaknya yang jelas para wanita akan sangat terobsesi dengan barang yang sudah diinginkan.

Harga untuk satu tas bermerek Hermes saja bisa mencapai ratusan ribu dolar atau setara dengan ratusan juta rupiah. Contohnya, untuk satu tas Himalaya Birkin keluaran Hermes, harganya dibanderol USD500.000 atau sekitar Rp7 miliar. Tingginya harga tas tersebut karena menggunakan material berkualitas yang berbahan dasar kulit seperti kulit anak sapi, burung unta, ikan pari, hingga aligator. (Lihat Infografis: Cegah Covid-19, Pemeritah Akan Terapkan Kerja Shift)

Di jajaran artis Hollywood tas ini sudah menjadi item fashion wajib yang harus dimiliki. Seperti yang dikutip dari harpersbazaar, artis Hollywood Kylie Jenner yang rela merogoh koceknya hingga Rp1,8 miliar untuk sebuah tas Birkin Hermes yang sekaligus memecahkan rekor tas termahal di dunia. Jumlah koleksi tas miliknya ada 13 tas Hermes seri Birkin dan 10 tas Hermes seri Kelly. (Aprilia S Andyna)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)