Pelatihan Digital Sapa Emak-emak Pelaku UMKM di Lereng Gamalama

Minggu, 11 September 2022 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Misalnya saat CEO Qasir Ivan Hadwin Rarumangkay memberikan penjelasan singkat tentang kelebihan Qasir untuk UMKM, tak butuh waktu lama peserta talkshow langsung meng-install di ponsel mereka. Qasir sendiri merupakan aplikasi pembukuan dan pencatatan kas yang diperuntukan bagi UMKM.

“Kami memang mendesain Qasir menjadi aplikasi untuk UMKM. Dapat dilihat dari desainnya yang user friendly, mudah dipelajari dan digunakan, serta harga yang sangat-sangat terjangkau bagi UMKM yakni kurang lebih Rp1.000 saja per hari,” tuturnya.

Baca juga: Digitalisasi UMKM Bangkit dan Tumbuhkan Ekonomi Indonesia

Menurut Ivan, Ternate merupakan salah satu kota dengan pengguna aplikasi Qasir terbanyak jika dilihat dari lanskap wilayah dan jumlah UMKM-nya.

Pada kesempatan yang sama, Sara San Siska Manurung dari Divisi Bisnis Digital BRI Insurance membeberkan produk asuransi khusus bagi UMKM yang juga ramah di kantong.

Banyak peserta talkshow langsung mengunduh aplikasi BRINS Mobile setelah mendengar penjelasan soal premi yang hanya Rp40.000 saja per tahun.

Tak berhenti sampai disitu, informasi seputar bantuan modal bagi UMKM yang disampaikan oleh Head PMU CSR Baznas Febrizal Efendi juga disambut antusias.

Beberapa pimpinan Baznas Kota Ternate yang turut hadir di acara ini mengemukakan bahwa mereka sudah menyiapkan waktu dan ruang khusus bagi para mustahik dan muzaki Baznas di Kota Ternate yang membutuh berbagai informasi soal program-program UMKM Baznas.

Melihat antusiasme peserta dalam mengadopsi teknologi baru, I Nyoman Adhiarna mengaku bangga dan optimistis.

“Wah, mereka (UMKM di Ternate) semangat sekali dalam alih teknologi. Jika UMKM di berbagai daerah seperti ini, saya yakin UMKM akan lebih cepat tumbuh dan berkembang, melampuai perkiraan kami,” tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1996 seconds (11.97#12.26)