Lantik 638 Pejabat Baru, Sri Mulyani Bakal Pantengin Kinerja Anak Buahnya

Selasa, 01 November 2022 - 23:00 WIB
loading...
Lantik 638 Pejabat Baru, Sri Mulyani Bakal Pantengin Kinerja Anak Buahnya
Menkeu Sri Mulyani. Foto/Dok MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik 638 orang pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dia berharap para pejabat yang baru dilantik dapat menunjukkan kecintaannya kepada Republik Indonesia dengan cara membaktikan diri untuk bekerja yang terbaik di Kemenkeu.

“Institusi Kementerian Keuangan adalah tempat di mana Anda bekerja untuk terus membaktikan diri pada Republik Indonesia. Ini adalah cara kita untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Republik Indonesia. Selalu berikan yang terbaik. Itulah cara mencintai yang tulus. Selamat bekerja kepada Anda semuanya,” kata Sri di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Pelantikan hari ini melibatkan sejumlah pejabat yang cukup banyak, baik itu mutasi, promosi maupun pengangkatan ke jabatan fungsional.

Baca juga: Sri Mulyani Curhat Perbedaan Saat Pertama Jadi Menkeu dan Kini

Pelantikan ini juga merupakan bagian dari penyegaran organisasi yang dilakukan secara berkala, dan juga antisipasi tuntutan kebutuhan agar organisasi Kemenkeu senantiasa sehat, sinergis dan kolaboratif.

“Pelantikan ini tentu memberikan makna tersendiri bagi kita, karena kita baru saja merayakan Hari Oeang Republik Indonesia ke-76 yang merupakan tanda hari kelahiran bagi berfungsinya pekerjaan Kementerian Keuangan,” tuturnya.

“Ini juga merupakan upaya berkala dari kita untuk terus melakukan penyegaran dan sekaligus untuk merevitalisasi seluruh unit di Kementerian Keuangan, dengan menekankan pada aspek integritas, sinergi, kolaborasi agar kita sigap menghadapi tantangan dan tangguh terus mengawal pemulihan, tema dari HORI ke-76,” imbuh Sri.

Baca juga: Kenakan Baju Adat Bugis, Sri Mulyani Pimpin Upacara Hari Oeang

Pelantikan hari ini merupakan mutasi dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (eselon I) sebanyak 3 orang, mutasi/promosi antar unit yang melibatkan 11 unit eselon I dan 2 unit non eselon yaitu sebanyak 39 pejabat eselon III, 79 pejabat eselon IV, dan 3 pejabat unit non eselon.

Kemudian, terdapat mutasi/promosi internal di unit eselon I masing-masing yaitu sebanyak 321 orang pejabat eselon III dan 52 orang pejabat eselon IV, serta mutasi Jabatan Fungsional Madya sebanyak 108 orang pemeriksa pajak di Direktorat Jenderal Pajak dan 6 orang auditor di Inspektorat Jenderal, dan pengangkatan Jabatan Analisis Kebijakan di BKF sebanyak 27 orang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3155 seconds (11.97#12.26)