6 Negara dengan Gaji Buruh Tertinggi di Dunia, Nomor Terakhir hingga Rp1,2 Miliar per Tahun

Kamis, 15 Desember 2022 - 19:58 WIB
loading...
A A A
3. Amerika Serikat

Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang memberikan upah tinggi kepada para buruhnya yakni mencapai Rp 980 jutaan setiap tahunnya. Namun, ada beberapa perusahaan Amerika Serikat yang membayar buruhnya pada setiap mingguan.

Para buruh di Amerika rata bekerja pada industri elektronik, minyak bumi, baja, kendaraan bermotor, telekomunikasi, produsen makanan, satelit ruang angkasa, kayu, pertambangan dan juga bahan kimia.

Baca juga : Organisasi Buruh Apresiasi Keputusan Pemerintah Terkait Upah Minimum

4. Denmark

Denmark menjadi salah satu negara yang membayar upah tertinggi kepada para buruhnya yakni mencapai Rp 920 jutaan pada setiap tahunnya. Karena gajinya yang cukup tinggi, membuat negara ini terkenal dengan para buruh yang bahagia.

Denmark adalah negara industri yang berfokus terutama pada pertambangan, logam, makanan dan minuman, transportasi, furniture, pembuatan kapal, dan obat-obatan.

5. Belanda

Belanda menjadi negara yang membayar upah para buruh tertinggi ke-6 di dunia. Pasalnya, negara ini membayar para buruh dengan nominal yang tinggi yakni mencapai Rp 910 juta per tahunnya.

Belanda merupakan negara industri yang berfokus kepada bidang pertanian dan perikanan, industri teknik listrik dan mekanik yang canggih, farmasi, pariwisata dan juga mikroelektronika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)