alexametrics
  • Kebijakan atasi impor disiapkan

    Kebijakan atasi impor disiapkan

    Kementerian Perdagangan (Kemendag) memandang perlu membuat kebijakan guna mengatasi lonjakan impor agar produk dalam negeri tidak kalah bersaing di rumah sendiri.

  • Kesepakatan dengan EFTA dicapai 2013

    Kesepakatan dengan EFTA dicapai 2013

    Pemerintah menargetkan kesepakatan kerja sama ekonomi dengan Asosiasi Perdagangan Bebas Eropa (European Free Trade Association/EFTA) dicapai pada 2013.

  • Pemerintah kaji BMTP 5 produk

    Pemerintah kaji BMTP 5 produk

    Ketua Komite Pengamanan Perdagangan Indonesia (KPPI) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Bachrul Chairi mengatakan, lima produk itu adalah produk bronjong kawat, ikan makarel, tepung gandum, paku dan dextrose monohydrate (DMH).

  • Finalisasi CEPA dalam proses pemetaan

    Finalisasi CEPA dalam proses pemetaan

    Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan bahwa finalisasi dari Perjanjian Kerja Sama Ekonomi Komprehensif (Comprehensive Economic Partnership Agreement/CEPA) saat ini masih dalam proses tahap memetakan sejumlah hal utama, yang nantinya akan dinegosiasikan oleh Indonesia dan Uni Eropa.

  • Wamendag masuk bursa rektor IPB

    Wamendag masuk bursa rektor IPB

    Terkait dengan pencalonan dirinya sebagai Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi mengklaim telah mendapatkan dukungan dari Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh.

  • Ekspansi usaha diarahkan ke daerah

    Ekspansi usaha diarahkan ke daerah

    Penerbitan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 68/NDAG/ PER/10/2012 tentang Waralaba untuk Jenis Usaha Toko Modern diharapkan bisa membuat ekspansi usaha tidak hanya terjadi di Pulau Jawa dan Bali tapi juga di daerah lain di Indonesia.

  • Kemendag berikan mobil operasional ke pasar Lambocca

    Kemendag berikan mobil operasional ke pasar Lambocca

    Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan memberikan satu unit mobil operasional khusus untuk pasar percontohan nasional Lambocca.

  • Pemerintah pastikan tak redam impor

    Pemerintah pastikan tak redam impor

    Tidak, impor tidak diredam, selama mereka mengikuti peraturan. Tapi kalau melanggar ketentuan Kesehatan, Kenyamanan dan Keselamatan Lingkungan (K3L), itu harus kita cegah. Peningkatan impor ini jauh lebih banyak untuk produk penolong dan bahan baku, kata Gita di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (25/10/2012).

  • Kebijakan HPP kedelai segera dikeluarkan

    Kebijakan HPP kedelai segera dikeluarkan

    Pada kesempatan ini, Gita juga menyampaikan bahwa penetapan harga minimum kedelai untuk menjaga kesejahteraan petani kedelai nasional harus segera dikeluarkan dalam waktu dekat, sehingga produktivitas kedelai nasional bisa ditingkatkan.

  • Pemerintah kesulitan bendung impor ilegal

    Pemerintah kesulitan bendung impor ilegal

    Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dalam acara kongres Ikatan Alumni Teknik Elektro ITS (IKA ELITS) pagi ini menyatakan bahwa pemerintah mengalami kesulitan dalam menutup pintu bagi masuknya barang-barang impor yang melanggar peraturan.

  • Konsumen dorong pertumbuhan ekonomi

    Konsumen dorong pertumbuhan ekonomi

    Konsumen dinilai berperan penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian nasional. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia tahun ini cukup tinggi, yakni lebih dari 6 persen.

  • Trade Expo Indonesia 2012 targetkan transaksi Rp19 Triliun

    Trade Expo Indonesia 2012 targetkan transaksi Rp19 Triliun

    Target itu dianggap masuk akal melihat tingginya antusiasme pembeli (buyer) asing yang datang ke acara tersebut. Gita menyebutkan, USD2 miliar adalah target yang ambisius.

  • Aprobi: Malaysia berhak turunkan BK CPO

    Aprobi: Malaysia berhak turunkan BK CPO

    Pengusaha sawit nasional menilai, pemerintah Malaysia berhak menentukan berapapun besaran bea keluar ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dari negaranya.

  • 2013, volume perdagangan negara Selatan naik 20%

    2013, volume perdagangan negara Selatan naik 20%

    Diprediksi volume perdagangan kawasan Asia, Afrika Selatan, Amerika Latin, dan Serbia merangkak sampai 20 persen pada 2013.

  • RI kurangi ketergantungan terhadap Eropa

    RI kurangi ketergantungan terhadap Eropa

    &ldquoSemakin banyak kita melakukan aktivitas ekonomi intra selatan tanpa terlalu tergantung terhadap Eropa, saya rasa itu bisa mengurangi ketergantungan kita pada Eropa,&rdquo tegas Menteri Perdagangan Gita Wirjawan seusai memberikan sambutan dalam acara &ldquoWorld Export Development Forum&rdquo (WEDF) 2012 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (15/10/2012).

  • Pemerintah akui sulit penuhi kebutuhan kedelai

    Pemerintah akui sulit penuhi kebutuhan kedelai

    Saat ini, Indonesia baru mampu menghasilkan 800 ribu ton kedelai per tahun. Angka ini sangat jauh dibawah kebutuhan kedelai di dalam negeri yang setiap tahunnya mencapai 2,5 juta ton.

  • Pemerintah belum sikapi pelanggaran CPO oleh Malaysia

    Pemerintah belum sikapi pelanggaran CPO oleh Malaysia

    Pemerintah Indonesia menyatakan masih belum menentukan sikap atas pelanggaran kesepakatan penjualan minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) yang dilakukan oleh Malaysia.

  • ITC: RI belum maksimalkan pasar Afrika

    ITC: RI belum maksimalkan pasar Afrika

    Saat anda melihat pertumbuhan penduduk di Afrika dengan daya beli masyarakatnya, itu adalah pasar baru untuk anda. Apakah Indonesia juga sadar akan kesempatan ini? Indonesia belum dapat mengambil seluruh kesempatan yang ada, tandas Direktur Eksekutif ITC Patricia Francis di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, kemarin (12/10/2012).

VIDEO
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak