Pelaku Industri Pertahanan Swasta Nasional Perkuat Kerja Sama dengan Bank Mandiri

Kamis, 07 April 2022 - 14:28 WIB
loading...
Pelaku Industri Pertahanan Swasta Nasional Perkuat Kerja Sama dengan Bank Mandiri
Ketua Harian Pinhantanas Mayjen (Purn) Jan Pieter Ate (tiga kiri) dan Group Head SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo (dua kanan) memperlihatkan naskah kerja sama.
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Industri Pertahanan Swasta Nasional Indonesia (Pinhantanas) memandang perbankan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan di bidang industri dan pengadaan.

Hal itu disampaikan Ketua Pinhantanas Evi Lusviana dalama sambutannya pada acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pinhantanas dan PT Bank Mandiri Tbk di Plaza Mandiri Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Ketua Harian Pinhantanas Mayjen (Purn) Jan Pieter Ate dan Group Head SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo menandatangani Perjanjian Kerja Sama yang disaksikan Evi Lusviana dan Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto.

(Baca juga:Industri Pertahanan Didorong Ikut Produksi Ventilator)

“Hari ini saya merasa bahagia karena Pinhantanas dan Bank Mandiri melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang berarti membawa kedua belah pihak ke level kerja sama yang lebih tinggi. Saya berharap, kerja sama ini dapat membawa manfaat dan keuntungan kepada Pinhantanas dan juga bagi Bank Mandiri,” kata Evi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/4/2022).

Pinhantanas beranggotakan para CEO yang bergerak di bidang industri pertahanan dan kemananan. Keberadaannya tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.

(Baca juga:Kemenperin Fasilitasi Sertifikasi TKDN Industri Pertahanan)

“Saya selaku Ketua Pinhantanas telah menyampaikan kepada para CEO tentang kerja sama ini. Saya sekaligus mendorong kepada rekan-rekan untuk memanfaatkan fasilitas pembiayaan yang disediakan Bank Mandiri,” ujar Evi.

Kegiatan perhimpunan itu berhubungan dengan kontrak pekerjaan pada unit-unit organisasi baik Kementerian Pertahanan (Kemhan), Mabes TNI, Angkatan, Polri, Bakamla, Basarnas, maupun instansi lainnya.

Sementara itu, Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menyambut baik dan berkomitmen untuk melaksanakan isi perjanjian untuk membangun sinergi yang bermanfaat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)