Perkuat Brand Pelaku UMKM Melalui Pengemasan dan Label Produk yang Berkelas

Minggu, 19 November 2023 - 09:51 WIB
loading...
A A A
Selain memberikan pentingnya semangat kreativitas Nike juga menekankan pentingnya sebuah label bagi produk. Menurutnya sebuah produk yang memiliki label yang baik, dapat membuat produk tersebut naik kelas.

Sementara itu Founder & Account Director Dampu Design, Sonny Satriyono mengajak pelaku UKM untuk memasukkan narasi dalam label produk mereka. Menurutnya narasi dalam sebuah label produk bisa menarik konsumen karena memberikan mereka wawasan mengapa mereka harus mengkonsumsi atau membeli produk tersebut.

Kembali Sonny juga menekankan, bahwa kemasan sangat berperan, kadang produk yang bagus namun kemasan kurang juga akan mempengaruhi pembeli untuk membeli.

“Kemasan dengan storyline dan narasi, karena mampu meningkatkan nilai jual, karena konsumen jadi punya alasan kenapa harus beli produknya Anda. Label kemasan juga memiliki fungsi penting yakni mampu membangun citra atau image sebuah produk”, tutur Sonny.

Ikut juga memberikan hal yang tak kalah pentingnya bagi pelaku usaha kecil menengah, Imam Suryadi selaku Business Development Manager PT Sinjiwira Jaya Abadi memperkenalkan, investasi mesin cetak label terbaru mereka yaitu EPSON Surepress L-6534 VW dengan segala keunggulannya, salah satunya dapat mencetak spot UV pada label.

RDS melalui program SHERPA berharap, program berkelanjutan ini tidak hanya mampu memberikan pemahaman terhadap teknologi label dan kemasan, namun juga mampu meningkatkan kolaborasi hingga menumbuhkan bisnis-bisnis UMKM Indonesia kedepannya.

Bersama program kolaborasi, mitra bisnis dan jejaring yang dimiliki, SHERPA ingin membuka kesempatan dan jalan seluas-luasnya untuk meningkatkan kerjasama antara pelaku usaha dan penyedia jasa label di Indonesia.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)