5 Peluang Bisnis Ini Mampu Tahan Resesi

Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:11 WIB
loading...
5 Peluang Bisnis Ini Mampu Tahan Resesi
Kondisi krisis yang menyisakan ketidakpastian ini membuat para pengusaha atau pebisnis lainnya perlu beralih ke jenis usaha yang berbeda. Namun di tengah krisis pasti ada kesempatan peluang berusaha. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Lima peluang usaha ini diyakini mampu tahan saat kondisi resesi, terlebih saat ini ancaman resesi semakin nyata. Resesi merupakan kondisi yang menandakan kerapuhan fundamental ekonomi dan membawa dampak yang sangat besar terhadap masyaralat. Salah satunya adalah meluluh lantahkan sektor bisnis yang membuat banyak orang merintih kesusahan.

(Baca Juga: New Omni Marcomm )

Apalagi saat ini siklus tren pelemahan tersebut bisa saja terjadi, melihat prospek ekonomi global yang kian terjerembab dalam jurang ketidakpastian. Apalagi dengan adanya wabah Covid-19 membuat tekanan semakin berat.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan Benny Soetrisno mengatakan, kondisi krisis yang menyisakan ketidakpastian ini membuat para pengusaha atau pebisnis lainnya perlu beralih ke jenis usaha yang berbeda.

"Ini agaknya setiap orang harus mulai mengendus peluang bisnis di pasaran," ujar Soetrisno saat dihubungi SINDOnews di Jakarta.

(Baca Juga: Menangkap Peluang dari Kisah Sandi Uno yang Kena PHK Saat Krisis )

Lantas bisnis usaha apa yang bakal tahan resesi? Berikut rangkumannya :

1. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner hingga hari ini dianggap sebagai peluang bisnis yang tahan krisis. Alasannya tak lain karena masyarakat membutuhkan pasokan makan dan minum di kondisi apa pun.

Dengan modal yang relatif kecil dan tenaga kerja yang tidak terlalu banyak, sektor kuliner memiliki perputaran arus kas yang terbilang cepat. Namun, perlu diingat bahwa bisnis kuliner mungkin akan goyah ketika terjadi krisis besar dan perputaran uang yang besar dalam waktu singkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)