Mobile Banking M2U, Bikin Semua Transaksi Ada di Ujung Jari

Kamis, 29 Oktober 2020 - 19:26 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, 56% pelanggan non-digital mengatakan bahwa mereka cenderung menggunakan digital perbankan dalam enam bulan ke depan. Ini jadi yang anka kedua tertinggi untuk negara mana pun di Asia berkembang, setelah Myanmar. PT Bank Maybank Indonesia Tbk terus mendorong percepatan era digitalisasi yang ditandai peningkatan utilisasi mobile banking Maybank M2U.

"Nasabah bank di Indonesia sangat terbuka dengan digital banking. Dalam tiga tahun terakhir Indonesia tumbuh dua kali lebih cepat dibanding pasar lainnya," kata Michel dalam webinar Maybank Indonesia Media Training M2U 2020 dengan tema Indonesia di Era Ekonomi dan Keuangan Digital, Jumat 11 September lalu.

Michel menambahkan, pandemi COVID-19 bahkan membuat penerapan digital banking menjadi lebih cepat dari prediksi. Adanya pandemi seluruh aktivitas memanfaatkan sistem pembayaran digital. "Digital perbankan semakin luas diadopsi hanya dalam satu tahun," tuturnya.

Untuk itulah, kata Michel, Maybank M2U merespons antusias masyarakat Indonesia tersebut.

Dijelaskannnya, M2U tidak hanya menawarkan transaksi perbankan dasar, tetapi juga menawarkan fitur manajemen keuangan dan gaya hidup untuk memenuhi kebutuhan nasabah kebutuhan, sehingga menawarkan pengalaman pelanggan digital sepenuhnya.

“Untuk kebutuhan sehari-hari, M2U pun dilengkapi dengan fitur pembayaran tagihan, termasuk pinjaman, kartu kredit, kebutuhan listrik, dan air PDAM. Termasuk untuk kebutuhan gaya hidup seperti top up e wallet, seperti Gopay, Grab dan OVO,” terangnya.

Yang membuat nasabah merasa mendapatkan privilege besar dari M2U adalah, ketika mereka membuka rekening secara online, maka mereka akan memiliki rekening Maybank Tabungan Maksi. Lewat Maksi, nasabah akan menikmati privilege free transfer dan free bill payment.

“Kalau satu bulan kita transfer 8 kali saja, maka sama saja kita sudah mendapatkan satu lunch set, karena sekali transfer Rp6.500. Rekening Maksi bisa meminimalkan biaya-biaya yang dibutuhkan untuk transfer dana dan pembayaran tagihan,” ujar Ditto.



Selain itu nasabah juga bisa memilih antara rekening Maybank konvensional atau Maybank Syariah. “Ini yang membedakan kami dengan digital banking lainnya,” imbuh Ditto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)