Dorong Roda Ekonomi Kerakyatan, PT Vale Luncurkan 'Gebrakan UMKM'

Minggu, 07 Februari 2021 - 16:04 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, Harlina juga berharap pengembangan UMKM ini bersinergi dengani program Kemendes dan PPT terkait Produk Unggulan desa (Prudes) dan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) melalui penguatan Bumdes dan Bumdes Bersama.

Sementara itu, Direktur Support & Site Services PT Vale , Agus Superiadi mengatakan bahwa Keterlibatan perusahaan dalam mengembangkan UMKM adalah bagian dari upaya menciptakan shared value untuk memajukan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat terutama di sekitar wilayah operasi perusahaan.



“Dalam hal mewujudkan kemandirian masyarakat, PT Vale hanya bertindak sebagai katalis. Artinya, kami sebagai entitas swasta hanya memberikan dukungan yang diperlukan, berupa pendampingan dan pembinaan dari hulu ke hilir. Begitu pula pihak pemerintah yang mendukung dari aspek kebijakan maupun sarana-prasarana. Namun aktor utamanya adalah para pelaku UMKM sendiri yang menentukan tingkat keberhasilan dan kesuksesan usaha mereka,” ungkapnya.

Prosesi peluncuran "Gebrakan UMKM" ditandai dengan finger scan oleh Bupati Luwu Timur Irwan Bahri Syam, disaksikan secara virtual oleh Kementerian Koperasi dan UKM , Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan Kementerian Desa dan PDTT Harlina Sulistyorini, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kadis Koperasi dan UKM Sulsel Abd Malik Faisal, Presiden Direktur PT Vale Nico Kanter, Direktur Support adn Site Sevices Agus Superiadi, dan Camat Nuha Aswan Azis.

Acara dtutup dengan penandatanganan Kerja sama antara UKM Kareso dengan Koperasi Karyawaan PT Vale . Setiap bulannya anggota koperasi akan mendapatkan voucher belanja produk UMKM hingga Rp300 ribu.

Sebagai adaptasi di masa new normal ini, penjualan produk-produk UMKM Luwu Timur tersebut juga telah mengadopsi pemasaran digital. Jadi, bagi masyarakat yang ingin belanja produk-produk UMKM Luwu Timur dapat memesan secara online.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)