Seru, Shopee Gelar Festival Terbesar Akhir Tahun Shopee 12.12 Birthday Sale untuk Rayakan 6 Tahun Kebersamaan

Kamis, 18 November 2021 - 12:19 WIB
loading...
A A A
Dalam rangkaian kemeriahan kampanye 12.12 Birthday Sale tahun ini, Shopee bekerja sama dengan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro (ASPPUK) untuk memperkuat komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM. Ini untuk menjangkau lebih banyak pelaku UMKM di berbagai daerah dan mendukung pemerataan literasi digital.

Produk olahan tangan yang dihadirkan oleh Binaan ASPPUK yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti tas rajut, kain tenun, aksesori dan camilan khas Indonesia, tidak hanya memiliki potensi yang kuat tetapi juga nilai budaya atau kultur lokal Indonesia.

Sehingga untuk memperkuat potensi produk serta mendukung semangat untuk mengembangkan bisnis, Shopee bersama ASPPUK akan menghadirkan pendampingan dan pelatihan. Dimana materi yang diberikan meliputi konsep bisnis dan cara berjualan online di platform Shopee hingga bagaimana memanfaatkan fitur-fitur pendukung serta pengenalan program ekspor agar para binaan dapat memperkuat bisnisnya di ranah digital.

Emmy Astuti, Direktur Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro (ASPPUK) memaparkan, pihaknya menyambut baik inisiatif kolaborasi dengan Shopee dalam rangka kemeriahan kampanye 12.12 Birthday Sale kali ini.

"Tantangan utama yang dihadapi oleh dampingan kami yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Aceh, Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan berbagai daerah lainnya adalah minimnya literasi digital sehingga menghambat pengembangan bisnis usaha mikro. Padahal yang kami lihat, potensi dari produk olahan tangan yang dihasilkan sangat kuat, apalagi dengan nilai kultur lokal Indonesia yang melekat," ucapnya.

Melalui kerja sama strategis tersebut ia berharap Shopee dapat membuka peluang bagi para dampingan untuk mengembangkan bisnis mereka melalui pendampingan dan pelatihan keterampilan digital. Sehingga, tidak hanya menciptakan kemandirian dan kreativitas bisnis, para dampingan juga diharapkan dapat memanfaatkan fitur-fitur serta peluang yang dihadirkan oleh Shopee untuk memperluas jangkauan produk ke pasar yang lebih luas.

Selain kolaborasi ini, Shopee juga telah menjalankan berbagai program dan inisiatif bagi para pelaku UMKM sebagai bagian penting dari keluarga besar Shopee. Beberapa di antaranya meliputi Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang telah hadir di Solo, Bandung, Semarang, Jakarta serta yang akan segera hadir di Jawa Timur.

“ Di smaping itu dihadirkan Shopee Center, di mana kami menghadirkan sarana edukasi, pendampingan bisnis dan perangkat teknologi untuk percepatan digitalisasi UMKM pedesaan di Jawa Barat (Bandung) dan Jawa Tengah (Semarang), “ ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi produk lokal unggulan, Shopee juga menghadirkan fitur Shopee Pilih Lokal untuk mendorong dukungan pembeli terhadap brand dan UMKM lokal melalui promosi dan diskon menarik dan menjadi wadah bagi para pelaku usaha lokal untuk meningkatkan eksposur dalam ranah digital.

2. Rayakan Akhir Tahun dengan ragam penawaran dan hiburan menarik untuk pengguna
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2733 seconds (0.1#10.140)