Mengenal Ragam Inovasi Manajemen Perusahaan di Masa Pandemi

Rabu, 13 April 2022 - 12:56 WIB
loading...
A A A
Inovasi yang bisa dilakukan seperti efisiensi proses produksi, pembatasan belajan persediaan, dan menggunakan bahan baku pengganti.

Manajemen Keuangan
Keuangan selalu menjadi prioritas tersendiri dalam sebuah perusahaan, hal itu karena sumber dana berkaitan langsung dengan keberlangsungan sistem.

Maka dari itu manajemen keuangan berfokus pada pengendalian uang keluar masuk, pencatatan, dan pelaporannya. Keputusan besar seperti pengelolaan dan investasi menjadi tanggung jawab tersendiri bagi manajemen keuangan.

Manajemen keuangan bisa membuat sebuah inovasi keuangan bagi perusahaan berbasis teknolgi. Hal ini memungkinkan terhindar dari terlewatnya perekapan, apalagi untuk perusahaan berskala besar yang mengelola banyak sumber dana. Saat ini sudah banyak teknologi di bidang keuangan yang bisa diakses, mulai dari berbayar sampai gratis.

Manajemen Informasi
Pengelolaan data mulai dari proses mencari, menyusun, proses klarifikasi dan data kegiatan perusahaan merupakan tugas manajemen produksi. Data yang disajikan oleh manajemen informasi akan menjadi landasan pengambilan keputusan perusahaan.

Kegiatan manajemen informasi juga melakukan analisis terkait data-data yang diperoleh dan menginterpretasikan data tersebut menjadi sebuah informasi .

Inovasi yang bisa dilakukan oleh manajemen informasi ini, terutama di masa pandemi bisa dilakukan dengan beberapa hal.

Mulai dari membuat model bisnis baru, menjadikan sebuah perusahaan lebih adaptif terhadap tantangan baru, dan membuka peluang dalam memperluas jaringan. Inovasi yang dibuat memungkinkan perusahaan tetap bertahan di tengah situasi yang kurang menguntungkan.



Demikian ulasan mengenai macam-macam inovasi manajemen perusahaan di masa pandemi. Pemaparan di atas bisa menjadi referensi dan sarana menambah wawasan bagi Anda, terutama yang bekerja di bidang perusahaan tertentu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)