Mengenal Ragam Inovasi Manajemen Perusahaan di Masa Pandemi

Rabu, 13 April 2022 - 12:56 WIB
loading...
A A A
Job fair yang dahulu dilakukan secara offline dialihkan menjadi online, begitupun dengan kegiatan interview dan proses-proses lainnya. Inovasi tersebut memungkinkan perusahaan dapat menjangkau sumber daya dari berbagai daerah.

Manajemen Pemasaran
Manajemen yang satu ini bertanggung jawab terhadap pemasaran brand dari perusahaan terkait. Keberadaan manajemen ini sebagai pembuka jalan bagi konsumen untuk lebih mengenal produk perusahaan.

Selain itu, analisis pasar juga menjadi tugas manajemen satu ini. Apabila Anda merasa begitu terikat dengan brand tertentu maka hal itu menjadi keberhasilan tersendiri bagi sebuah manajemen pemasaran.

Di masa pandemi manajemen pemasaran tetap harus punya strategi untuk keberlangsungan pemasaran produk mereka. Tentu kondisi seperti ini menjadi tantangan tersendiri sehingga kinerja manajemen pemasaran lebih berat.

Inovasi pemasaran yang bisa dilakukan di masa pandemi seperti mulai diberlakukannya digitalisasi pemasaran agar produk tetap eksis dan bertahan.

Di antaranya melalui pemanfaatan teknologi dalam memperluas pangsa pasar agar makin banyak konsumen yang tahu keberadaan produk tersebut.



Manajemen Produksi
Manajemen produksi bertanggung jawab dalam setiap proses produksi, mulai dari perencanaan produk hingga produk bisa jadi. Keputusan-keputusan yang diambil oleh manajemen ini sangat berpengaruh bagi keberlangsungan perusahaan.

Perencanaan yang diambil oleh manajemen produksi meliputi lokasi produksi, bahan baku, sumber daya, biaya yang dibutuhkan, mesin yang digunakan, metode produksi dan lain sebagainya.

Di masa pandemi ini proses produksi mungkin sedikit terganggu karena pembatasan aktivitas bersama. Maka dari itu manajemen produksi perlu mengatur strategi agar proses produksi bisa tetap berjalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)